Gempa Hari Ini Terjadi di Bukittinggi Berkekuatan 4.0 Skala Richter

oleh

Iniberita.newsSebelumnya terjadi gempa tektonik di Bali dan juga Lombok berkekuatan 4.8 Skala Richter pada Senin (16/7/2018) pukul 06.48 WITA.  Episenter terletak pada kordinat 8,89 LS dan 115,38 BT atau tepatnya di laut pada jarak 25 km arah Barat Daya Klungkung, Bali pada kedalaman 111 kilometer menurut hasil analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Beberapa waktu lalu kembali terjadi gempa yang mengguncang wilayah Indonesia. Gempa hari ini terjadi di wilayah Bukittinggi.

Gempa berkekuatan 4,0 skala Richter (SR) melanda wilayah Bukittinggi, Padang Panjang, Sumatera Barat, pada hari ini, Selasa (17/7/2018), sekira pukul 07.02 WIB. Gempa hari ini berpusat di darat 8 kilometer barat laut Bukittinggi dengan kedalaman 7 km.

Baca juga:

Dinar Candy Siap Menguncang Lagi Setelah Prancis Juara Piala Dunia 2018 Dengan Berkuda Tanpa Baju dan Celana

Aksi Joseph, Polisi Gadungan yang Raup Uang Ratusan Ribu Untuk Kehidupan Sehari-hari yang Berakhir di Tahanan

Ini Harga Oppo Find X dan Spesifikasinya , Smartphone Pintar Baru dari Oppo

Dipo Latif Digugat Cerai Oleh Nikita Mirzani Setelah Menjalani Lima Bulan Pernikahan

Sebagaimana dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa hari ini dirasakan sampai kawasan Bukittinggi dan Padang Panjang.

“#Gempa Mag:4.0, 17-Jul-18 07:02:34 WIB, Lok:0.23 LS, 100.37 BT (Pusat gempa berada di darat 8 km Barat Laut Bukittinggi), Kedlmn:7 Km Dirasakan (MMI) IV Bukititngi, III Padang Panjang #BMKG,” tulis @infoBMKG.

Hingga berita ini ditayangkan, tidak ada laporan timbulnya korban. Demikian juga dengan kerusakan dan kerugian materiil yang diderita.

Tidak hanya dirasakan oleh warga Bukittinggi sekitarnya, warga di beberapa daerah sekitaran kota Bukittinggi juga merasakan getaran gempa tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *