Gempa 5,5 SR Mengguncang Sichuan, Warga Panik

oleh

IniBerita.News – Gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) mengguncang Provinsi Sichuan, China. Belum ada laporan korban jiwa akibat gempa ini.

Dilaporkan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), seperti dilansir Reuters, Sabtu (30/9/2017), gempa bumi ini berpusat di lokasi berjarak 78 kilometer sebelah barat kota Guangyuan di Provinsi Sichuan.

USGS mencatat pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut.

Baca Juga : Monyet Ini Makan Mayat Anaknya Sendiri, Kenapa?

Getaran gempa yang dirasakan kuat membuat warga setempat panik. Warga yang tinggal dekat dengan pusat gempa menuturkan kengerian saat mereka merasakan tanah berguncang. Beberapa warga bahkan memposting foto orang-orang berlarian keluar gedung melalui media sosial China.

Gempa ini memicu kerusakan kecil di beberapa wilayah. Media nasional China merilis foto-foto ubin terlepas dari dinding dan botol-botol berjatuhan dari rak.

Pemerintahan Sichuan menyatakan layanan kereta api di beberapa wilayah dihentikan sementara untuk pemeriksaan keamanan usai gempa melanda.

Gempa bumi ini dirasakan kuat di area pegunungan antara kota Guangyuan dan Mianyang. Provinsi Sichuan diketahui kerap dilanda gempa, dengan gempa paling parah mengguncang tahun 2008 dan menewaskan nyaris 70 ribu orang.

Pada Agustus lalu, gempa berkekuatan 7 SR mengguncang wilayah terpencil di Provinsi Sichuan. Sedikitnya 20 orang tewas dan sekitar 500 orang lainnya luka-luka akibat gempa itu, yang juga memicu tanah longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *