, ,

Dirgahayu Kota Jakarta ke-491, Anies Baswedan Pimpin Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta

oleh

Iniberita.news – Provinsi DKI Jakarta hari ini yaitu Jumat (22/6/2018) tengah memperingat hari ulang tahunnya yang telah memasuki usia yang ke-491. Pada hari ulang tahun Jakarta ini diadakan apel peringatan yang diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional.

Pada acara apel hari peringatan ulang tahun Jakarta ini  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai pemimpin apel menyampaikan ucapan selamatnya.

Dirgahayu Kota Jakarta tercinta! Alhamdulillah pada hari yang sejuk ini di pagi hari kita bersama berkumpul memperingati hari bersejarah, Jumat 22 Juni 2018,” ujar Anies.

Baca juga:

Lee Min Ho Berulang Tahun yang ke-31, Penampilannya Tetap Bikin Fans Cenat-Cenut

Ginan Koesmayadi, Pendiri Rumah Cemara dan Juga Vokalis Band Jeruji Meninggal Dunia

Piala Dunia 2018: Suporter Seksi, Nissu Cauti yang Rutin Buka Baju Saat Peru Cetak Gol

Aura Kasih Menanggapi Dengan Santai Video Mesum yang Sempat Viral dan Dikabarkan Mirip Dirinya

Di hadapannya, berdiri para pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta dari lima wilayah administrasi kota.

Semua yang hadir dalam apel hari ulang tahun Jakarta itu kompak mengenakan baju adat Betawi. Pada pidatonya, Anies menyinggung perjalanan panjang DKI Jakarta yang sudah berabad-abad lamanya. Sejarah Jakarta, kata dia, tidak akan bisa diringkas dalam hitungan menit. “491 tahun adalah masa yang cukup panjang untuk sebuah kota,” kata dia.

Oleh karena itu, setiap sudut kota ini pasti menyimpan kisah panjang. Meski demikian, sejak dulu ada tradisi yang selalu ada di Jakarta. Anies mengatakan, Jakarta selalu menjadi melting pot, atau tempat pertemuan manusia dari berbagai daerah. “Di sini berkumpul manusia dari berbagai penjuru nusantara dan berbagai penjuru dunia.  Jakarta tumbuh dan hidup dari interaksi antar-manusia,” kata dia.

Pada usia ke-491 Jakarta, Anies berharap, keadilan sosial bisa terwujud. Warisan dasar kebaikan yang diletakkan para pemimpin sebelumnya juga harus dilanjutkan.

Semuanya demi menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik. “Jakarta bukan hanya dibandingkan kota lain di Indonesia tetapi Jakarta harus dibandingkan dengan kota besar lain dunia. Jakarta harus sejajar dan lebihbaik dari kota lain di dunia,” ujar Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *