Dihiasi 45 Juta Bunga, Taman Terbesar di Dunia Hadir di Dubai

oleh

IniBerita.News – Siapa yang tak tahu Dubai? Kota dengan sejuta kemewahan ini tak hanya diisi oleh gedung pencakar langit saja. Namun, ada pula berbagai tempat wisata megah lainnya yang tentu membuat setiap orang berdecak kagum.

Sebut saja Dubai Miracle Garden yang sekaligus menjadi taman bunga terbesar di dunia. Di sini para pengunjung akan disuguhkan pemandangan menakjubkan di atas lahan seluas 72 ribu meter persegi.

45 juta bunga dengan berbagai bentuk yang cantik, unik dan menarik turut menghiasi taman ini. Jutaan bunga yang tersusun rapi itu memiliki bentuk beraneka ragam, mulai dari bendera Uni Emirates Arab, jam, bunga, perahu, mobil, hingga pesawat.

Taman bunga yang dibuka pada valentine 2013 silam itu diisi sekitar 45 spesies bunga yang berasal dari seluruh dunia, seperti Mesir dan Amerika Serikat.

Sayangnya, taman bunga cantik ini tak dibuka sepanjang tahun. Namun, hanya dibuka selama beberapa bulan saja pada saat musim dingin. Bukan tanpa alasan, penyebab utama ditutupnya taman ini karena dilakukan renovasi.

Renovasi sendiri dilakukan karena Dubai Miracle Garden selalu mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya. Nantinya ketika ditutup, para pekerja akan menanam ulang bunga berdasarkan tema yang akan diangkat. Sehingga semakin membuat banyak pengunjung yang datang.

Tak hanya menjadi taman bunga yang cantik dan terbesar saja, Dubai Miracle Garden juga menggunakan sistem irigasi dekat permukaan tanah, yang mendaur ulang air via irigasi tetes untuk menghindari penguapan. Cara ini akan menghemat air dan energi hingga 75 persen.

Dubai Miracle Garden juga memiliki beragam fasilitas, sebut saja area duduk, tempat ibadah, lahan parkir, toilet, pertokoan,dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati keindahan bunga-bunga cantik tersebut, orang dewasa akan dikenakan biaya 45 AED atau sekitar Rp 168 ribu, sedangkan untuk anak dibawah 12 tahun sebesar 35 AED atau sekitar Rp 131 ribu.

Tertarik berkunjung?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *