Diam-Diam, Ayana Jihye Moon Kagumi Chen EXO

oleh

IniBerita.News – Sejak kemunculannya, sosok Ayana Jihye Moon langsung mencuri perhatian publik. Apalagi kalau bukan karena keputusan Ayana untuk memeluk agama Islam lima tahun lalu.

Ayana Jihye Moon menjadi seorang mualaf karena keinginannya sendiri. Ayana begitu bangga menyebut dirinya seorang muslim meski ia adalah satu-satunya orang yang beragama Islam di keluarganya.

“Iya, aku Muslim. Aku mualaf dan satu-satunya mualaf di keluargaku,” ujar Ayana saat melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Belakangan terkuak fakta menarik soal Ayana Jihye Moon. Wanita yang kini berhijab itu kabarnya dulu adalah mantan personel girlband K-Pop F-VE Dolls atau biasa disebut 5Dolls.

Sayangnya, sampai sekarang Ayana belum pernah membahas lebih jauh soal keterlibatannya dengan girlband tersebut. Saat ini Ayana Jihye Moon diketahui tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas di Malaysia dengan jurusan Komunikasi.

Pecinta EXO

Murni berdarah Korea Selatan, Ayana Jihye Moon tentunya tidak asing dengan para idol K-Pop. Ayana mengaku kalau dirinya sangat menyukai Chen EXO.

“Iya, aku suka Chen EXO. Chen sangat tampan dan pandai menyanyi. Aku sangat menyukai suara Chen,” ungkapnya.

Ayana mulai jatuh cinta pada EXO saat masih duduk di bangku menengah atas. Kala itu, grup besutan SM Entertainment tersebut tengah populer di Korea Selatan.

“Saat aku masih SMA, grup EXO tengah naik daun. Jadi, semua temanku adalah penggemar EXO. Aku suka EXO tapi anggota favoritku adalah Chen,” papar Ayana.

Masuk Islam Karena Benci

Sebelum menjadi seorang Muslim, Ayana Moon mengaku ketika masih kecil, dirinya membenci agama Islam. Kala itu terjadi perang di Irak dan sejak saat itu Ayana baru mengetahui ada agama Islam.

Dulu Ayana lebih banyak mendengar orang memandang negatif agama Islam. Sehingga ia pun berpikir demikian soal Islam. Namun rasa tertarik Ayana pada agama Islam terus bertumbuh.

Sampai akhirnya, Ayana Moon melihat sisi lain dari Islam yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Sempat takut, Ayana pun mantap memeluk agama Islam.

“Setiap minggu aku ikut program Salam Nuri di Masjid dan bertemu dengan mentorku Paman Amin. Aku belajar banyak darinya sampai aku menjadi muslimah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *