Bukannya Sukses, 10 Teknologi Menghebohkan Ini Malah Dinilai Jadi Produk Gagal Sedunia!

oleh

Bukannya Sukses, 10 Teknologi Menghebohkan Ini Malah Dinilai Jadi Produk Gagal Sedunia!

Perkembangan  dan kemajuan teknologi dari waktu ke waktu semakin membuat segala hal menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, pola serta gaya hidup pun ikut mengalami perubahan secara perlahan. Banyak hal yang awalnya dirasa sulit, dengan teknologi menjadi lebih mudah. Bahkan sebagian besar merupakan wujud dari fungsi atau manfaat teknologi itu sendiri. Sayangnya, tidak semua bentuk dari adanya perkembangan dan kemajuan teknologi ‘berhasil’. Dalam sepuluh tahun terakhir ini, ada banyak ragam teknologi bermunculan yang membuat dunia heboh. Namun sepuluh di antaranya malah dinilai jadi produk gagal sedunia. Apa saja? Ini dia!

  1. Theranos

Pertama ada sebuah teknologi yang diciptakan oleh Elizabeth Holmes dengan nama ‘Theranos’. Teknologi satu ini merupakan wujud dari perkembangan proses tes darah dalam bentuk lebih efisien. Setelah menghabiskan dana yang tidak sedikit, Theranos dinyatakan jadi teknologi gagal karena sebagian besar hasil tesnya terbukti tidak akurat. Hal ini juga membuat Holmes didepak dari 400 orang terkaya di dunia karena kehilangan sebagian hartanya demi Theranos.

  1. Amazon Fire Phone

Siapa yang tidak kenal Amazon? Perusahaan bidang teknologi dengan beragam produk canggihya ini ternyata harus mengalami kegagalan pada produk Amazon Fire Phone. Ponsel canggih tersebut hanya terjual sekitar 35.000 unit saja.

  1. Windows 10

Pengguna perangkat Windows tentunya selalu ingin update program Windows ke tingkatan lebih terbaru lagi, bukan? Sayangnya, program Windows 10 sebagai program terbaru milik Microsoft ini dinilai gagal karena menimbulkan beragam masalah seperti mudahnya perangkat terkenal malware. Pihak Microsoft sendiri telah mengakui bahwa program Windows terbaru miliknya tersebut memiliki banyak kelemahan dan menjadi produk gagal.

  1. Smartwatch

Berbentuk teknologi multitasking dan efisien, produk-produk berbau smartwatch begitu menggemparkan dunia gadget dunia. Dari segi pemrintaan pun cukup tinggi. Tetapi, karena kebutuhkan masyarakat tetap fokus dengan gagdet dalam bentuk biasa, produk ini semakin tidak diminati dan mengalami penurunan popularitas.

  1. Google+

Google juga mengalami kegagalan pada produk Google+ miliknya. Jumlah penggunanya sangat sedikit dari waktu ke waktu. Padahal saat awal muncul, peminatnya lumayan besar. Masyarakat terlihat tetap menyukai media sosial lain dibanding produk milik Google ini.

  1. Samsung Galaxy Note 7

Samsung dengan series Galaxy Note mengalami peningkatan peminat tiap tahun ke tahun. Sayangnya, produk Galaxy Note 7 dinilai gagal karena sering mendatangkan masalah. Mulai dari terbakar, hingga rusak.

  1. Yahoo!

Mungkin banyak dari kamu yang menggunakan Yahoo! sebagai akun email yang mana sudah terpercaya sejal puluhan tahun lalu. Seiring waktu, Yahoo! mengalami penurunan pengguna dan lebih parahnya, sekitar 3 miliyarakun Yahoo! berhasil dimasuki penyusup alias hacker.

  1. Printer 3D

Ini merupakan bentuk teknologi yang sangat canggih dan menghasilkan sesuatu yang begitu luar biasa. Ya, printer 3D sebagai bentuk kemajuan yang tidak bisa dipungkiri. Namun produk ini harus dinilai gagal karena pemakaian biaya yang tidak sedikit, serta kemaksilan fungsi yang terbatas.

  1. Hoverboard

Kemunculan Hoverboard sungguh membuat dunia heboh. Bukan hanya sebagai alat bermain, alat ini juga dirasa mampu menjadi alternatif dalam hal transportasi. Walau begitu populer, Hoverboard dinilai merupakan produk gagal karena meningkatkan risiko kecelakaan yang besar, juga dari segi keamanan pemakaian rendah karena penggunanya banyak yang mengeluh, mulai dari cepat panas hingga terbakar.

  1. Windows Phone

Lagi-lagi Microsoft gagal menyaingi teknologi pada gagdet sehingga produk ponsel Windows mereka harus tersingkir dari pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *