Bukan Hanya Ahok, 5 Tokoh Pemimpin Dunia Ini Juga Alami Perceraian

oleh

Bukan Hanya Ahok, 5 Tokoh Pemimpin Dunia Ini Juga Alami Perceraian

IniBerita.News – Warganet Indonesia baru saja dibuat heboh oleh berita surat cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama pada sang istri, Veronica Tan. Perceraian mungkin adalah hal biasa untuk kalangan selebriti serta tokoh masyarakat. Namun, tokoh politik ternyata juga tidak kebal akan situasi tersebut. Justru sebagai seorang tokoh politik, hubungan personal lebih rawan sebagai akibat situasi politik yang berkembang. Terdapat setidaknya lima pemimpin politik dunia yang sempat mengalami perceraian. Padahal, kelimanya terkenal kharismatik bagi para penggemarnya. Siapa saja? Berikut adalah lima pemimpin dunia yang tak terhindari dari perceraian.

 

Pangeran Charles Hingga Donald Trump, Ini Daftar 5 Pemimpin Politik Dunia yang Bercerai

 

  1. Paul Keating

Mantan Perdana Menteri Australia, Paul Keating, bercerai dari sang istri pada 2008. Keduanya sendiri telah tinggal terpisah sejak 1998. Keating tak lagi menjadi pemimpin pemerintah di Australia pasca perceraiannya. Ia menjalani jabatan mulai dari tahun 1991 hingga 1996.

 

  1. Nicolas Sarkozy

Mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy pertama kali menjalani pernikahan bersama Marie-Dominique Cuiloli. Keduanya menikah pada 1982. Pasangan ini kemudian resmi bercerai pada 1996. Tak lam aberselang, Sarkozy kembali menikah, kali ini dengan mantan model bernama Cecilia Ciganer-Albeniz. Pernikahan ini juga tak bertahan lama pasca terpilihnya Sarkozy sebagai Presiden di tahun 2007. Sarkozy kemudian menikah kembali untuk yang ketiga kalinya pada 2008 bersama penyanyi serta model asal Italia, Carla Bruni.

 

  1. Nelson Mandela

Siapa sangka, mantan Presiden Afrika Selatan yang dikenal karena kharismanya ini juga pernah mengalami perceraian. Mandela menikahi Winnie Madikizela pada 1958 setelah ia resmi bercerai dari istri pertama, Evelyn Ntoko Mase. Madikizela selalu setia berada di sisi Mandela saat ia melalui karir politiknya mulai tahun 1962 hingga 1990. Keduanya bercerai pada 1996 setelah 38 tahun menikah. Mandela kembali menikah dengan Graca Machel yang berusia 27 tahun lebih muda darinya hingga akhirnya ia meninggal pada 2013.

 

  1. Pangeran Charles

Kehidupan Pangeran Inggris ini memang bisa dikatakan sebagai pusat perhatian dunia. Apalagi setelah ia menikahi Diana Spencer yang begitu dirindukan masyarakat serta secara global dikenal sebagai Lady Di. Keduanya resmi menikah pada 1981 namun bercerai pada 1996. Perceraian mereka bahkan menjadi berita utama internasional pada saat itu. Pangeran Charles kemudian melangsungkan pernikahan kedua bersama Camilla Parker Bowles pada 2005.

 

  1. Donald Trump

Presiden Amerika Serikat ini seringkali tampil di depan publik bersama sang istri, Melania Trump. Namun ternyata sebelum bersama Ibu Negara saat kini, Donald Trump pernah menjalani dua pernikahan yang gagal. Sebelum bertemu Melania pada 2005, Donald pertama kali menikahi Ivana Zelnickova pada 1977. Keduanya memiliki tiga orang anak. Mereka bercerai pada 1992 setelah Donald berselingkuh dengan Marla Maples dan menikah pada 1993. Pernikahan kedua ini juga berujung perceraian.

 

Menjalani kehidupan pribadi tentu adalah hak setiap orang. Termasuk adalah dengan siapa seseorang itu menjalin hubungan serta bagaimana hubungan itu berakhir. Tentunya kita tidak bisa begitu saja menghakimi mereka yang memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya. Bagaimana pun juga, keputusan untuk bercerai tentu telah dipikirkan masak-masak dan melalui sejumlah pertimbangan dari kedua belah pihak. Selain itu, pastinya ada alasan kuat yang menyebabkan pasangan yang tadinya saling mencintai dan mendukung tiba-tiba memutuskan untuk tidak lagi bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *