BNPB: Gempa Tasikmalaya, 3 Korban Meninggal

oleh

IniBerita.News – Gempa berskala 6,9 Skala Richter (SR) yang terjadi, Jumat 15 Desember 2017 pukul 23.47 WIB malam tadi, merenggut korban. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, tiga orang meninggal dunia akibat gempa ini.

“Sampai dengan hari ini tercatat tiga orang meninggal dunia, yaitu dua orang akibat tertimpa tembok rumah yang roboh,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers yang digelar di Graha BNPB Jakarta Timur, Sabtu (16/12/2017).

Kedua orang tersebut, lanjutnya, adalah Aminah yang berusia 80 tahun dan Dedeh Nudri.

“Menimpa Ibu Aminah usia 80 tahun warga dari kota Pekalongan, Jawa Tengah dan Ibu Hj Dedeh Nudri warga kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Keduanya meninggal karena tertimpa oleh tembok rumah yang roboh,” papar dia.

Sedangkan korban ketiga, lanjut Sutopo, meninggal dunia saat sedang dibawa ke rumah sakit.

“Kemudian yang ketiga, ibu Fatimah usia 34 warga Jambon kabupaten Bantul pada saat kejadian gempa, panik, lari kemudian jatuh, dibawa ke rumah sakit kemudian meninggal dunia,” jelas Sutopo.

Dia menyatakan, sampai dengan saat ini tiga orang meninggal dunia akibat gempa, baik dampak langsung maupun tidak langsung.

Gempa mengguncang Pulau Jawa Jumat 15 Desember 2017 malam, pukul 23.47 WIB. Getaran gempa terasa di sejumlah daerah, di antaranya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan NTB.

Gempa Garut

Gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu pagi ini. Gempa tersebut dirasakan hingga DKI Jakarta.

Gempa terjadi pukul 07.22 WIB, Sabtu (16/12/2017). Pusat gempa berada di 129 km barat daya Garut, Jawa Barat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menginformasikan gempa tersebut dirasakan hingga DKI Jakarta.

“Info Gempa Mag:5.7 SR, 16-Dec-17 07:22:28 WIB, Lok:8.09 LS,106.76 BT (129 km BaratDaya GARUT-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG. Dirasakan hingga di Jakarta,” tulis Sutopo dalam akun Twitternya, Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *