Bisnis Ini Bisa Menguntungkan K-Popers, Nomor 4 Bisa Bikin Ketemu Oppa!

oleh

Bisnis Ini Bisa Menguntungkan K-Popers, Nomor 4 Bisa Bikin Ketemu Oppa!

IniBerita.News – Bisnis tak selamanya butuh modal besar serta pengalaman banyak. Beberapa di antaranya justru bisa dimulai dengan modal seadanya dan berbekal dari hobi yang ditekuni secara serius. Penggemar musik Korean Pop atau K-Pop, contohnya. Banyak peluang yang terbuka lebar bagi mereka untuk dijadikan ladang bisnis. Beberapa di antaranya bahkan bisa mendatangkan keuntungan besar sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk nonton konser agar bisa bertemu langsung dengan idolanya. Berikut adalah 6 bisnis yang cocok dijalani oleh para K-Popers.

 

6 Bisnis Ini Dijamin Menguntungkan Para K-Popers

 

  1. Dance Cover

Musik K-Pop kerap dilengkapi tarian yang enerjik dan powerful. Penggemarnya yang memiliki kemampuan menari umumnya akan melakukan dance cover dari grup atau lagu favoritnya. Bisnis ini cocok untuk ditekuni secara serius. Ajak beberapa teman untuk bergabung dan buatlah grup dance cover dengan tema khusus K-Pop. Keuntungannya adalah akan ada banyak orang yang menyewa jasa untuk mengisi acara atau event tertentu. Tidak hanya tampil, kita juga berkesempatan untuk membuka kursus cover dance khusus K-Pop.

 

  1. Kursus Bahasa Korea

Kemampuan bahasa Korea dari seorang K-Popers biasanya akan lebih tinggi karena mereka menghabiskan banyak waktu mendengarkan lagu Korea ataupun menonton drama dan variety show Korea. Dari sinilah, kita bisa mengambil peluang untuk memberi kursus bahasa Korea. Pelajari dulu bahasa ini hingga benar-benar matang dan buka tempat kursus sendiri. Bahasa Korea sendiri sudah semakin banyak digunakan belakangan ini.

 

  1. Translator

Jika kita mahir bahasa Korea namun tidak berkeinginan untuk membuka kursus, maka masih ada peluang usaha lain yang dapat dijalankan. Peluang tersebut adalah dengan menjadi translator atau penerjemah bahasa Korea. Keuntungan yang didapat translator tidaklah sedikit, oleh karena itu bisnis translator semakin banyak digunakan sekarag ini. Translator bahasa Korea sendiri akan sangat dibutuhkan untuk menerjemahkan teks bahasa Korea yang ada dalam drama ataupun variety show Korea. Para penonton pasti akan membutuhkan subtitle Indonesia agar bisa memahami isinya.

 

  1. Menjual Merchandise Atau Album

Bisnis jual beli di kalangan penggemar K-Pop yang utama adalah jual beli merchandise hingga album fisiknya. Mulai dari merchandise official seperti lightstick hingga non-official yang kita buat sendiri seperti poster, kipas, kaos, bando dan lain-lain. Keuntungan dari bisnis ini tidak perlu diragukan. Apabila kita mengelolanya dengan baik, keuntungannya akan dapat kita gunakan untuk nonton konser atau pergi langsung ke Korea! Banyak pebisnis album K-Pop yang sudah merasakan sendiri manisnya buah kerja keras mereka dengan bertemu langsung Oppa-oppa favoritnya.

 

  1. Admin Akun Instagram

Akun Instagram fans K-Pop sudah makin menjamur. Akun-akun ini bisa jadi ladang rezeki. Rutinlah mengunggah ataupun mengupdate berita soal grup idola tertentu. Jika lancar, maka akan ada banyak orang yang mengikuti akun tersebut. Setelah mengumpulkan banyak follower, kita akan dapat membuka kesempatan untuk melakukan paid promote. Keuntungan yang didapat dari paid promote ini bisa sangat besar hingga akan dapat dijadikan pemasukan pasif.

 

6. Penyanyi Lagu K-Pop

Bisnis ini khusus untuk kita yang memiliki bakat nyanyi dan pelafalan bahasa Korea cukup bagus. Cobalah menjadi penyanyi lagu Korea. Jadikan ini sebagai keunikan serta spesialisasi. Citra yang dibawa akan dikenal oleh banyak orang. Tawaran nyanyi akan datang dan bisa dijadikan sumber pendapatan dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *