Bandara Kertajati Resmi Dibuka Presiden Jokowi dan Mulai Layani Penerbangan Komersil Pada 8 Juni 2018

oleh

Iniberita.news – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka Bandara Kertajati pada hari ini. Meski bandara ini baru dibuka.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan mengembangkan Bandara Kertajati ini nantinya. baik landasan pacu maupun terminalnya.

Baca juga:

Beredar Kupon Gratis McDonald yang Ternyata Hoaks Itu Bukan Phising Tapi Scam

Ternyata Usia Kandungan Kasus Siswa SD yang Hamili Siswi SMP di Tulungagung Sudah Menginjak 6 Bulan

 

Jokowi juga mengatakan bahwa bandara ini akan mulai melayani penerbangan komersil pada 8 Juni 2018 mendatang atau sebelum mudik Lebaran.

“Menhub telah sampikan pada saya insyaAllah bisa, dan kurang lebih nanti tanggal 8 (Juni 2018) insyaAllah sudah bisa penerbangan komersil masuk,” kata Jokowi di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Baca juga:

Isu Fadli Zon Selingkuh Dikatakan DIsebarkan Oleh Lawan Politiknya, PDIP Minta Fadli Zon Sebutkan Nama yang Dituduhkannya

Ternyata Ubi Jalar Bisa Turunkan Berat Badan Selain Enak Untuk Dibuat Kolak

Tak cuma Kertajati, pembangunan bandara-bandara baru di daerah lain juga terus dipacu.

“Semuanya kita kejar. Setelah ini kita kejar lagi di bandara A. Yani, Semarang. Kemudian di Samarinda juga sama, mudah-mudahan bisa kita selesaikan. Dan Yogya, Kulonprogo akhir tahun depan insya Allah selesai,” katanya.

Sementara mengenai kemungkinan dioperasikannya BIJB sebagai bandara haji dan umrah pada tahun ini, Jokowi mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu mendalami kemungkinan-kemungkinan itu.

Saat ini, Jawa Barat merupakan provinsi yang berkontribusi besar dalam memberangkatkan jemaah haji dan umrah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *