Asian Games 2018 Nanti Akan Mempertandingan Esports

oleh

Iniberita.news – Asian Games nanti dikabarkan akan mempertandingan olah raga baru yaitu olahraga elektronik atau yang biasa disebut EsportsHal ini merupakan pertama kalinya Asian Games mencantumkan jenis olahraga Esports.

Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) mengumumkan lewat akun Facebook-nya, bakal ada enam video game yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018. Hal itu merupakan sebuah terobosan karena sebelumnya Esports tidak diperhitungkan di Asian Games.

Baca juga:

Gogon Srimulat Meninggal Dunia, Beginilah Kronologinya

‘Deadpool 2’ Akan Rilis Hari Ini, Beginilah Ulasan Filmnya

Bawaslu Tengah Mengkaji Jenis Pelanggaran yang Terjadi di Debat Pilgub Jabar

Tersebar Luas Foto Bugil Seolhyun AOA, Polisi Tengah Buru Pelaku

 

Esports atau olahraga elektronik merupakan pertandingan video game yang mempertemukan pemain profesional. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Esports mulai menyaingi olahraga konvensional.

Hasilnya, Olimpic Council of Asia (OCA) memutuskan bakal resmi memasukkan Esports mulai Asian Games 2022. Namun, enam video games akan masuk ke Asian Games 2018 sebagai bagian dari prosedur OCA.

Terdapat beberapa kriteria yang menjadi syarat sebuah video game dapat menjadi cabang pada Asian Games 2018. Beberapa di antaranya adalah tidak ada unsur kekerasan, adu tembak yang mengarah ke terorisme, dan efek darah.

Dari sejumlah persyaratan tersebut, enam video game resmi dipertandingkan pada Asian Games 2018. Keenam video game tersebut adalah Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft.

Setiap negara berhak melakukan kualifikasi mulai 5 hingga 31 Mei 2018. Nantinya, bisa mengajukan wakil untuk Asian Games 2018 ke IESPA selaku induk organisasi resmi Esports di Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *