Apa yang Terjadi Kalau Hal-hal Ini Terjadi di Bumi?

oleh

Apa yang Terjadi Kalau Hal-hal Ini Terjadi di Bumi?

IniBerita.News – Kita tentu pernah berandai-andai menjadi sesuatu atau berada di suatu tempat tertentu. Andaikan kita kaya raya, tempat mana saja yang akan kita kunjungi? Andaikan kita menjadi seorang artis, film apa saja yang akan kita bintangi? Andai-andai lainnya bisa juga seputar Bumi dan segala isinya serta hal-hal yang mungkin saja terjadi. Misalnya, andaikan dinosaurus tidak punah, apa yang akan terjadi? Berikut adalah beberapa kejadian yang andai benar-benar terjadi di Bumi serta akibatnya.

 

Semua Nyamuk Musnah dan Dinosaurus Tidak Punah, Apa Jadinya?

  1. Apa yang kira-kira akan terjadi seandainya oksigen menghilang? Tanpa adanya oksigen, tumbuhan tidak akan dapat melakukan fotosintesis. Hewan serta manusia juga tidak akan bisa hidup. Hal ini membuktikan betapa pentingnya oksigen bagi kehidupan kita sehari-hari. Oksigen yang menghilang selama lima detik, maka semua barang dari besi akan menyatu karena oksidasi. Langit berubah dan bangunan akan hancur karena oksigen memiliki peran sebagai perekat. Manusia akan langsung terpapar sinar UV dan kulit akan terbakar.
  2. Nyamuk memang serangga yang menyebalkan, namun apa jadinya apabila semua nyamuk musnah dari muka Bumi? Hilangnya satu spesies akan berdapak pada keseluruhan ekosistem. Satu rantai makanan yang putus akan turut berdampak pada ekosistem. Namun apabila nyamuk mati, maka hal ini tidak akan memberi dampak yang terlalu besar pada ekosistem. Predator nyamuk akan mencari sumber makanan lain sebagai penggantinya secara mudah.
  3. Apa yang terjadi apabila manusia melompat dalam gunung berapi? Satu hal yang pasti adalah manusia akan mati. Akan tetapi, prosesnya akan terjadi secara perlahan. Saat melompat ke dalam gunung berapi, akan ada kolam magma. Kepadatannya dua hingga tiga kali lipat dari air. Bayangkan menginjak semen basah, dan manusia akan langsung mati sebelum menyentuh magma karena paru-paru yang terbakar. Jika masih hidup, mendarat di atas magma akan mematahkan tengkorak serta leher. Jika ternyata masih hidup, maka tubuh akan terbakar saat menyentuh magma serta meleleh dan menjadi abu.
  4. Jika matahari mati, apa yang akan terjadi? Apabila matahari bisa mati, maka akan jadi bencana untuk semua manusia yang ada di Bumi. Pada tahun 2015 saja, suhu rata-rata Bumi adalah 14 derajat Celcius. Jika matahari mati, maka hanya dalam satu minggu, temperaturnya akan turun hingga 0 derajat Celcius. Dalam setahun, suhu akan makin turun hingga minus 100 derajat Celcius. Suhu ini akan dapat membunuh semua makhluk hidup serta membekukan air. Manusia masih mungkin hidup di bagian paling dalam Bumi yang memiliki sumber panas. Akan tetapi, stok makanan akan sangat tipis di dalam sana.
  5. Pernahkah kita berandai-andai bahwa dinosaurus tidak punah serta masih hidup hingga kini? Apa yang akan terjadi seandainya makhluk-makhluk raksasa itu masih ada di muka Bumi? Hewan purba ini memang telah menguasai Bumi jauh sebelum manusia. Ukuran mereka sangat bervariasi, mulai dari yang kecil hingga yang teramat besar dan tergolong gigantis. Jika dinosaurus masih hidup, maka mereka akan turut berkembang seiring waktu. Kemungkinan besarnya, dinosaurus akan berevolusi serta menjadi semakin pintar. Efeknya pada manusia adalah, manusia justru tidak akan berevolusi seperti dinosaurus. Ukuran manusia takkan lebih besar dari tikus. Apalagi, salah satu faktor yang membuat manusia berevolusi adalah era dinosaurus yang telah punah, berlimpahnya pasokan makanan, kompetisi yang minim serta jumlah predator yang lebih sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *