Akan Tinggalkan Barcelona Musim Depan, Inilah Beberapa Momen Tak Terlupakan Iniesta Bersama Barca

oleh

Iniberita.newsSalah satu pemain andalan Barcelona Andres Iniesta dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona pada musim depan. setelah resmi mengumumkan akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2017-2018 pada Jumat (24/4/2018). Keputusan ini tentunya sangat berat bagi Iniesta karena sudah bersama Barcelona sejak usianya 12 tahun.

“Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya. Selama saya disini saya tahu apa artinya menjadi pemain di tim ini, bagi saya Barca adalah klub terabaik di dunia,” kata Iniesta

Baca juga:

Video Viral Seorang Bapak Tendang Anak Kecil Hanya Karena Hal Ini

Dituduh Selingkuh dan Poligami, Ini Jawaban Ustad Solmed dan Tanggapan April Jasmine

Segera Daftarkan Kartu Prabayar Anda Jika Tidak Ingin Diblokir

Tidak Hanya Bikin Bau, Pete Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

Selama lebih dari dua dekade menghuni Barca, pasti banyak kejadian indah yang sudah dilalui Andres Iniesta.

Berikut ini lima momen paling spesial sang penentu gelar juara dunia Spanyol pada Piala Dunia 2010 itu selama berseragam Barcelona:

1. Debut di tim utama Barcelona Duel melawan Club Brugge di penyisihan grup Liga Champions pada 29 Oktober 2002, menjadi penanda perjalanan Iniesta bersama tim senior Barcelona. Pada debutnya Iniesta dipercaya tampil selama 90 menit oleh Louis van Gaal di pertandingan yang dimenangkan Barca dengan skor 1-0.

2. Laga pertama di Liga Spanyol Penampilan perdana Iniesta di Liga Spanyol terjadi kala Barcelona melawat ke kandang RCD Mallorca, Stadion Son Moix, 21 Desember 2002. (Baca Juga: Andres Iniesta Ungkap Blak-blakkan Rencana Masa Depannya Usai Hengkang dari Barcelona)

3. Cetak gol pertama Bertandang ke rumah Real Valladolid di Estadio Nuevo Jose Zorrilla pada 10 April 2004, Iniesta menjadi pencetak gol penutup dalam kemenangan 3-1 Barcelona. Gol tersebut ia ciptakan enam menit setelah masuk lapangan menggantikan Gerard Lopez pada menit ke-76.

4. Piala Liga Champions pertama Musim 2005-2006 menjadi pengalaman pertama Iniesta tampil pada final Liga Champions. Hebatnya, ia langsung berhasil angkat piala. Barcelona berhak atas trofi Si Kuping Besar berkat kemenangan 2-1 atas Arsenal.

5. Gol legendaris Iniesta Iniesta dan Barcelona datang ke kandang Chelsea di Stamford Bridge guna melakoni leg kedua semifinal Liga Champions pada 6 Mei 2009. Mengusung misi bikin gol, raksasa Catalunya justru kebobolan pada menit kesembilan lewat gol Michael Essien.

Iniesta tampil sebagai pahlawan dengan menciptakan drama melalui golnya ketika memasuki masa injury time. Skor imbang 1-1 membuat Barcelona mengantongi tiket final dengan bermodalkan gol tandang. Gol ini menjadi sangat manis karena Barcelona keluar menjadi juara berkat kemenangan 2-0 atas Manchester United di laga puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *