9 Daftar Pengusaha Startup Wanita di Indonesia

oleh

9 Daftar Pengusaha Startup Wanita di Indonesia

IniBerita.News – Bisnis startup biasanya dipelopori oleh kaum laki-laki. Meski kebanyakan laki-laki, namun para kaum hawa juga tidak mau kalah saing. 9 di antara para pengusaha starup sukses di Indonesia adalah perempuan. Bahkan mereka didaulat sebagai wirausaha sukses yang berhasil mendobrak dunia startup. Penasaran siapa pengusaha wanita hebat dalam bidang startup? Berikut adalah 9 pengusaha wanita yang sukses di dunia bisnis startup.

9 Daftar Pengusaha Startup Wanita di Indonesia

  1. Veronika Linardi

Veronika Linardi merupakan pendiri sebuah website yang memudahkan para pencari kerja untuk mencari informasi seputar gaji perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Website Qerja merupakan website yang membantu para pencari kerja dan karyawan untuk bertukar data mengenai pekerjaan dan gaji. Selain itu Veronika juga memiliki perusahaan Linardi Associates sejak tahun 2006 yang merupakan perusahaan perekrut kerja yang dikepalai oleh Veronika sendiri.

  1. Nabilah Alsagoff

Nabilah Alsagoff merupakan wanita yang berani mengambil resiko. Wanita yang sebelumnya bekerja di Kementerian Pariwsata Indonesia meninggalkan pekerjaannya dan mendirikan sebuah starup bernama Doku yang dikepalai oleh dirinya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, perusaahn besar Indonesia bahkan Asia seperti AirAsia dan Sinas Mas mempercayakan pembayarannya pada Doku.

  1. Aulia Halimatussadiah

Jika Anda seorang pecinta buku, pasti Anda tidak asing dengan website Kutukutubuku. Startup di bidang literasi ini dikembangkan oleh Aulia Halimatussadiah yang juga mendirikan Nulisbuku untuk wadah bagi para penulis untuk mempubilkasikan tulisan-tulisannya. Aulia mulai mengambangkan bisnisnya ini sejak tahun 2006 yang pada saat itu internet belum menjadi konsumsi publik seperti sekarang.

  1. Chaterine Hindra Sutjahyo

Bagi para penggiat dunia fashion, pasti sudah akrab dengan salah satu situs belanja online Zalora. Zalora resmi beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012 yang merupakan situs yang didirikan dan dikelol oleh Chaterine Hindra Sutjahyo. Untuk mendirikan situs ini, Chaterine harus melakukan pengorbanan besar dengan berhenti dari pekerjaannya di McKinsey dan Company.

  1. Cynthia Tenggara

Jika Anda seorang karyawan dan membutuhkan jasa katering, Anda bisa menghubungi Berrykitchen. Berrykitchen merupakan situs katering yang dikelola oleh Cynthia yang merupakan seorang koki yang siap berbagi resep masakan yang enak dan lezat.

  1. Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

BerryBenka merupakan salah satu situs online yang menyediakan segala fashion wanita dan pria yang dirintis sejak tahun 2011 oleh Claudia dan Yenti. Meski awalnya hanya sebuah toko online kecil-kecilan, namun BerryBenka sukses menjadi olshop terkemuka dengan investasi lebih dari 60 miliar rupiah.

  1. Diajeng Lestari

Bisnis yang dimulai oleh Diajeng sejak tahun 2011 ini sukses menjadi e-commerce yang menyediakan berbagai pakaian dan aksesoris khusus kaum muslim Indonesia. Situs yang bernama HijUp ini akan mulai melangkan ke jenjang internasional pada tahun ini.

  1. Donna Lesmana

Lalola, merupakan salah satu toko yang menyediakan berbagai koleksi lingerie online terbaru. Bisnis yang baru dirilis oleh Donna di tahun 2014 ini telah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Hongkong.

  1. Grace Tahir

Grace Tahir yang juga merupakan Direktur Rumah Sakit Mayapada ini mendirikan sebuah situs bernama PilihDoter di mana pasien dan dokter dapat bertemud an sharing seputar dunia kesehatan secara online. PilihDokter mulai dirintis oleh Grace pada tahun 2014 silam.

9 wanita tersebut dapat menjadi inspirasi Anda untuk memulai bisnis Anda. Kuncinya adalah jangan terlalu banyak pertimbangan dan keragu-raguan yang dapat menjatuhkan mimpi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *