9 Aturan Dalam Goukon, Kencan Buta Khas Jepang. Mau Coba?

oleh

9 Aturan Dalam Goukon, Kencan Buta Khas Jepang. Mau Coba?

IniBerita.News – Banyak cara yang bisa dilakukan orang-orang dalam mendapat jodoh. Mulai dari cara yang biasa hingga yang anti mainstream. Salah satunya yang tergolong populer di luar negeri adalah melalui biro jodoh hingga acara kencan buta. Di Jepang sendiri, kencan buta sudah umum digunakan sebagai salah satu cara mendapat pasangan. Sebutannya adalah Goukon. Acara ini sendiri pada dasarnya mirip seperti acara kenalan untuk kelompok. Acara seperti ini akan memberi kesempatan pada para jomblo dalam bertemu orang-orang baru yang nantinya akan dapat dijadikan teman ataupun pasangan hidup. Ada sembilan fakta menarik seputar pelaksanaan Goukon ini yang mungkin belum kita semua tahu. Berikut adalah fakta-faktanya.

 

Goukon, Kencan Buta Khas Jepang Yang Elegan

 

  1. Jumlah Pria dan Wanitanya Harus Sama

Acara Goukon yang digelar ini harus dihadiri oleh pria dan wanita dalam jumlah yang sama. Umumnya, acara ini dihadiri minimal oleh enam sampai dengan delapan orang. Jumlah pria dan wanita yang sama bertujuan agar tiap orang memiliki pasangannya masing-masing dan tidak ada yang tidak mendapat pasangan.

 

  1. Peran Kanji

Kanji di sini adalah Pimpinan Goukon. Perannya penting karena ia akan menjadi perencana serta pemimpin bagi masing-masing grup. Kanji juga yang akan merencakan tempat pertemuan serta memimpin jalannya Goukon.

 

  1. Tugas Kanji

Tugas lainnya yang diemban oleh Kanji sebagai Pimpinan Goukon ialah mengumpulkan para peserta. Mereka mengumpulkan orang-orang yang hendak bertemu teman-teman baru atau mencari pasangan dalam satu grup.

 

  1. Booking Tempat

Seorang Kanji juga wajib melakukan booking tempat untuk pelaksanaan Goukon. Tempatnya tentu tidak sembarangan karena harus menyenangkan sebagai tempat saling berkenalan dan membangun hubungan.

 

  1. Aturan Duduk Dalam Goukon

Ada beberapa peraturan dalam Goukon yang wajib diketahui serta dijalankan oleh para peserta. Salah satunya adalah terkait pengaturan tempat duduk. Saat Goukon sudah dimulai, para pria dan wanita wajib duduk berselang-seling. Aturan ini akan mendorong para peserta agar berbincang dengan anggota grup lainnya dan tidak menyendiri.

 

  1. Aturan Bicara Dalam Goukon

Selain aturan duduk, aturan untuk bicara juga ada dalam acara ini. Siapapun peserta dapat berbincang bebas saat Goukon berlangsung. Sebagai pengecualian adalah pada saat perkenalan diri. Tentunya tidak sopan untuk berbincang-bincang saat ada peserta yang tengah memperkenalkan dirinya, sehingga hanya pada saat perkenalanlah peserta dilarang berbicara.

 

  1. Aturan Khusus Bagi Peserta Pria

Setelah Goukon selesai, khusus untuk peserta pria terdapat satu lagi ritual yang harus mereka lakukan. Yaitu, peserta pria wajib untuk menanyakan nomor telepon serta alamat email dari peserta wanita.

 

  1. Kaum Pria Wajib Tanyakan Ini

Mengapa peserta pria harus menanyakan nomor telepon serta alamat email dari peserta wanita? Ternyata, apabila peserta pria tidak menanyakannya, maka hal ini akan dapat melukai hati peserta wanita. Untuk itu, peserta pria harus menanyakan nomor telepon dan juga alamat email pada semua peserta wanita, bahkan pada peserta wanita yang sebenarnya dirasa kurang cocok dengannya.

 

  1. Lanjut ke Detto

Jika ada satu peserta yang menyukai peserta lainnya, maka mereka dapat meminta secara khusus untuk bertemu lagi. Pertemuan berikutnya ini adalah dalam rangka menuju tahap lanjutan dalam Goukon, yaitu Detto alias kencan. Jika hubungan dalam tahap Detto terbilang saling cocok satu sama lain, maka bukan tidak mungkin keduanya akan menjadi sepasang kekasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *