8 Topik Terpopuler Indonesia di Google pada Tahun 2017

oleh

8 Topik Terpopuler Indonesia di Google pada Tahun 2017

Akhir tahun telah tiba, 2018 akan segera datang. Selama tahun ini, ada beberapa fenomena dan kejadian yang melekat. Dari berbagai fenomena dan kejadian menarik itu, berikut adalah beberapa rangkuman dari topik yang paling dicari dan paling populer di Google selama 2017.

  • Kepopuleran Pengabdi Setan Tak Hanya Horror

Pengabdi Setan merupakan sebuah film horror Indonesia yang kembali menjadi pusat perhatian. Tak hanya ceritanya yang membuat jantung lompat dari tempatnya, Pengabdi Setan telah berhasil menangkap hati penonton. Tidak hanya pada sisi horror, bahkan tak jarang katakter dan adegan dalam Pengabdi Setan dibuat meme yang lucu-lucu. Dengan kepopulerannya ini, Pengabdi Setan menjadi topik yang paling dicari selama tahun 2017.

  • Drama Setya Novanto

Kasus korupsi memang bukan lagi sebuah berita baru di Indonesia. Namun, ada sesuatu yang sedikit menggelitik masyarakat. Terjeratnya Setya Novanto dengan kasus korupsi menjadi sebuah “tontonan” yang tak kalah serunya dengan drama telenovela. Dimulai dari keputusan tersangka, penangguhan, hingga penangkapannya menjadi buah bibir yang menyenangkan dan jenaka. Tak heran jika Drama Setya Novanto menjadi topik terhangat di Google pada tahun ini.

  • Adaptasi Film “Surat Cinta untuk Starla”

Berawal dari unggahan video lagu Surat Cinta untuk Starla didhe YouTube, kini lagu ini semakin populer. Tak hanya lagu, bahkan warganet juga berbondong-bondong mencari lirik, makan lagu, dan kunci gitar dari lagu cipataan Virgoun ini. Bahkan keyword dari lagu ini mampu menempati topik paling populer dalam Google pada tahun 2017.

  • Kekecewaan pada SEA Games 2017

Ajang SEA Games merupakan sebuah jang bergengsi antar negara-negara di Asia Tenggara. Namun, penyelenggaraan olimpiade bergengsi ini dinodai dengan adanga beberapa kecurangan dari pihak panitia SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Dengan demikian, hal ini memicu kekecawaan masyarakat Indonesia dan membuat topik ini menjadi topik terhangat dalam mesin pencarian.

  • Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Kunjungan rombongan keluarga Raja Salman keRushdie Indonesia juga mampu menyita perhatian masyarakat Indonesia. Kunjungan persahabatan ini menjadi sebuah sorotan karena adanya berbagai fasilitas mewah. Topik inI berhasil menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di Google.

  • Demam “Om Telolet Om”

Sekitar awal tahun ini, munculah sebuah demam yang digandrungi oleh sebagian masyarakat Indonesia. Demam “Om telolet om” yang memiliki makna untuk meminta membunyikan klakson bus yang biasa menggunakan suara telolet yang sangat nyaring. Bahkan “Om telolet om” ini sudah menjadi perhatian DJ Marshmellow. Tak heran jika kata kunci “Om telolet om” menjadi populer di mesin pencarian pada tahun ini.

  • Ayam Geprek yang Semakin Fenomenal

Siapa yang saat ini tidak mengenal ayam geprek? Awalnya ayam geprek menjadi sebuah menu sajian favorit anak kuliahan atau warung sederhana. Namun, kepopulerannya semakin memuncak pada tahun 2017 dan membuatnya tidak hanya menjadi menu warung sederhana. Bahkan ayam geprek masuk ke dalam topik yang paling dicari selama 2017.

  • Jokowi Mantu

Sudah menjadi sebuah hal yang biasa bahwa Presiden mendapat sorotan khusu dari masyarakatnya. Namun, ada yang berbeda pada tahun 2017 dari keluarga Presiden Jokowi. Kahiyang Ayu yang merupakan anak kedua dari Presiden Jokowidodo telah melangsungkan pernikahan dengan pujaan hati, Bobby Nasution. Kabar bahagia ini menjadi sebuah sorotan utama dan memunculkan kata kunci “Jokowi Mantu” yang berhasil menembus topik yang paling banyak dicari di Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *