8 Brand Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri!

oleh

8 Brand Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri!

IniBerita.News – Bangga jadi orang Indonesia! Sudah seharusnya kita merasa bangga akan produk dalam negeri, karena ternyata ada beberapa brand buatan asli anak Indonesia yang sering dikira produk luar. Hal ini tentu karena popularitas serta kesadaran akan brand tersebut terbilang tinggi, di samping kualitasnya yang tak perlu dipertanyakan lagi. Nama dari brand-brand ini juga rata-rata menggunakan bahasa Inggris sehingga tidak heran jika kita sempat mengiranya sebagai brand dari luar negeri. Aneka brand ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Berikut adalah 8 brand yang kerap disangka sebagai buatan luar negeri, padahal asli Indonesia!

 

Brand Ini Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri!

  • Pertama ada Lea Jeans. Penggemar jeans atau denim pasti tidak asing lagi dengan merk satu ini. Walau logo, iklan dan model iklan banyak menggunakan model luar negeri, namun Lea adalah merk asli Indonesia. Lea juga turut memproduksi jaket, rok hingga kemeja di samping celana jeans yang jadi produk utamanya.

  • Kedua ada Eiger. Merk ini juga pasti tidak asing lagi untuk kita yang menggemari kegiatan outdoor ataupun gemar traveling menjelajah alam. Brand ini berada di bawah naungan PT Eksonindo Multi Product Industry, keseluruhan proses produksi Eiger dilakukan di Indonesia, lengkap dengan dua merk terkenal lain, Exsport dan Bodypack. Nama Eiger sendiri diambil dari nama puncak tertinggi di Jerman.

  • Ketiga ada Sophie Paris. Merk ini sama sekali tidak berasal dari Prancis, namun dari Indonesia! Produk tas, dompet, pakaian hingga makeup yang diproduksi juga asli buatan dalam negeri. Perusahaan busana ini sendiri didirikan pada 1995 oleh Bruno Hasson serta Sophie Martin, suami istri asal Prancis yang menetap di Indonesia. Kini, Sophie Martin telah berkembang menjadi perusahaan MLM nomor 1 di Indonesia.

  • Keempat ada merk tas Buccheri. Produk tas yang dikeluarkan terbilang sangat menarik mata karena menggunakan bahan mengilat serta model yang beragam. Buccheri ialah merk asli Indonesia yang didirikan pada 1980. Produk Buccheri selain tas yang tak kalah populer ialah sepatu.

  • Kelima ada merk sepeda yang sudah sangat populer yaitu Polygon. Desain serta kualitasnya memang menggunakan standar internasional, sehingga produk Polygon seringkali dikira produk dari luar negeri. Polygon memang terlebih dahulu menjual produknya ke luar negeri sebelum mulai memasuki pasar dalam negeri. Polygon didirikan pada 1989 oleh Soejanto Widjaja.

  • Keenam ada brand J.Co Donuts and Coffee yang pasti sering kita kira sebagai brand luar karena namanya jauh dari kesan Indonesia. Outlet donat ini memiliki tampilan mewah serta rasa yang lezat. Pendirinya adalah Johnny Andrean yang juga memiliki bisnis salon serta pendiri merk Roppan serta BreadTalk.

  • Ketujuh ada Hoka Hoka Bento yang kerap disingkat HokBen. Dari namanya, kita mungkin akan berpikir merk satu ini berasal dari Jepang. Padahal, HokBen adalah merk asli dalam negeri yang didirikan oleh PT Eka Bogainti pada 1985. Outlet pertama didirikan di Kebun Kacang, Jakarta. HokBen terutama menyediakan makanan ala Jepang dalam beragam variasi.

Kedepalan ada Casablanca. Merk parfum ini seringkali muncul di iklan TV dengan setting tempat di luar negeri, terutama Prancis. Casablanca sendiri adalah parfum asli Indonesia yang diproduksi di Muara Kapuk, Jakarta. Merk ini pertama kali dikenalkan pada 1980 dan dimiliki PT Priskilla Prima Makmur. Selain Casablanca, PT Priskilla juga memproduksi merk lain seperti Bellagio, Regazza serta Camellia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *