8 Benda Ini Berbahaya Jika Dipinjamkan, no. 5 Sering Banget!

oleh

8 Benda Ini Berbahaya Jika Dipinjamkan, no. 5 Sering Banget!

IniBerita.News – Namanya juga makhluk sosial, tentunya manusia tidak bisa hidup sendiri. Perlu adanya orang lain agar kita bisa melakukan komunikasi dan melakukan interaksi. Sifat dasar manusia memang saling berbagi, karena manusia sejatinya membutuhkan orang lain dalam kesehariannya. Entah itu berbagi dari segi materi, barang mau pun benda lainnya. Dari sifat saling memberi itulah manusia jadi sering berbagi dengan meminjamkan barangnya dengan teman atau kerabat lainnya. Namun ada beberapa yang pada dasarnya digunakan untuk diri sendiri dan tidak untuk dipinjamkan. Meski sifatnya pribadi, namun terkadang orang-orang sering berbagi menggunakan barang-barang tersebut dan tidak jarang penggunaan barang-barang tersebut dapat menimbulkan penyakit. Bahkan ada beberapa benda yang merupakann alat elektronik yang sekiranya jika digunakan bersama dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan Anda. Nah, apa saja barang-barang yang jika digunakan bersama dapat berdampak buruk dan bahkan menimbulkan penyakit? Berikut adalah 8 daftar benda yang berbahaya jika dipinjamkan.

8 Benda yang Berbahaya Jika Dipinjamkan.

  1. Topi

Meski terlihat sepele, ternyata menggunakan topi secara bergantian dengan orang lain dapat berdampak buruk bagi kesehatan rambut dan kepala Anda. Bahaya yang dapat ditimbulkan adalah apabila terdapat bakteri pada kepala atau rambut yang dapat menyebabkan ketombe, tungau bantal atau bahkan kutu. Apabila sang pemiliki atau sang peminjam memiliki masalah tersebut, tentunya akan sangat mudah berpindah ke kepala salah satu.

  1. Krim

Alat kosmetik merupakan salah satu benda yang khusus digunakan oleh satu orang saja. Apalagi krim wajah, serum atau bahkan masker wajah berhubungan langsung dengan kulit wajah yang terdapat mulut, mata dan hidung yang sekiranya mengandung bakteri. Penggunaan krim wajah yang dilakukan secara bergantian dapat dengan mudah membantu bakter berpindah dari kulit wajah satu ke kulit wajah lainnya.

  1. Kaus Kaki dan Pakaian Dalam

Meminjamkan kaus kaki mungkin akan terlihat sepele dan wajar. Namun kaus kaki sebenarnya tidak boleh digunakan secara bergantian apalagi pakaian dalam. Kedua benda ini merupakan barang pribadi yang hanya boleh digunakan oleh satu orang saja. Jika masih tetap saja menggunakan kedua benda ini secara bergantian, maka Anda siap menanggung resikonya yaitu terkena berbagai macam penyakit kulit.

  1. Sandal

Mungkin sebagian dari kita seringkali menggunakan sandal secara bersama-sama. Faktanya, bakteri yang berasal dari kaki seseorang dapat dengan mudah berpindah ke kaki orang lainnya yang meminjam sandal tersebu yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

  1. Headshet

Sama halnya dengan kaki, telinga juga merupakan anggota tubuh yang banyak mengandung bakteri. Penggunaan headshet secara bergantian dapat menyebabkan bakteri dapat berpindah dengan sangat mudah. Bakteri menempel pada headshet yang digunakan.

  1. Sikat Kaki

Mungkin sebagian generasi sekarang merasa asing dengan benda satu ini. Sikat kaki merupakan salah satu alat mandi yang terbuat dari batu apung yang fungsinya untuk membersihkan kaki. Sama seperti sandal, penggunaan alat satu ini dengan cara bergantian dapat dengan mudah memindahkan bakteri yang terdapat di kaki.

  1. Alat Cukur

Pernah dengar orang yang tertular HIV karena pergi ke tukang cukur? Ya, penggunaan alat cukur secara bergantian dengan orang lain dapat menularkan berbaga macam penyakit.

  1. Perlengkapan Sikat Gigi

Sudah tahu kan bahayanya jika menggunakan sikat secara bersama-sama? Alat satu ini menyimpan banyak sekali bakteri yang terdapat di mulut.

Sudah tahu kan bahwa ada beberapa benda yang digunakan untuk pribadi? Masih mau berbagi dengan orang lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *