,

7 Jembatan Di Dunia Ini Sangat Memukau, Indonesia Juga Punya Lho!

oleh

7 Jembatan Di Dunia Ini Sangat Memukau, Indonesia Juga Punya Lho!

Jembatan berfungsi sebagai sebuah jalan yang menghubungkan sesuatu yang terputus karena adanya danau, lautan, lembah, dan lain sebagainya. Namun, seiring perkembangan dalam dunia pariwisata, jembatan juga difungsikan sebagai landmark pada kota atau negara dimana jembatan tersebut berada. Kamu tentu tahu Tower Bridge. Jembatan sepanjang kurang lebih 61 meter yang terletak membentang di atas Sungai Thames ini ternyata bukan satu-satunya jembatan yang menjadi landmark suatu kota. Beberapa jembatan berikut ini merupakan jembatan terindah di dunia yang kini dijadikan landmark kota.

  1. Rainbow Bridge, Jepang

Jembatan yang menghubungi Shibaura Pier dan Odiba ini cukup populer di Jepang. Pada siang hari memang jembatan ini terlihat seperti jembatan biasa, namun jika kamu melewatinya malam hari, kamu tentu akan takjub dengan warna pelangi pada jembatan ini. Uniknya lagi, lampu-lampu pada jembatan ini ternyata tidak didukung oleh pembangkit listrik, melainkan diambil dari terik sinar matahari pada siang hari. Bagi kamu yang ingin ke Jepang, jangan lewatkan untuk berkunjung kesini ya!

  1. Bridge of Sighs, Venesia, Italia

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan khas Venesia Italia yang dibangun pada tahun 1600 oleh Antonio Contin. Jembatan ini disebut-sebut sebagai daerah sakral untuk hal asmara. Penduduk setempat percaya, siapapun yang melewati jembatan ini dengan berciuman di gondola bawah jembatan saat matahari terbenam, maka ia akan menjadi cinta sejati. Cocoknih untuk bulan madu!

  1. Jembatan Kenjeran, Surabaya, Indonesia

Jembatan yang menghubungkan Kenjeran Baru dan Kenjeran Lama ini memang masih tergolong baru. Terhitung kurang lebih satu tahun umurnya sejak diresmikan pada 9 Juli 2016. Meski begitu, jembatan ini sudah menjadi landmark kota Surabaya. Disini juga dilengkapi dengan wahana bermain, seperti flying fox. Yang membuatnya menarik adalah kala malam tiba, tarian air mancur dengan warna pelangi yang begitu indah dapat kamu nikmati. Bahkan kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus dari jembatan ini. Jembatan ini juga dilengkapi dengan pedestrian dan lajur sepeda.

  1. Golden Gate Bridge, San Francisco, Amerika Serikat

Bisa dibilang jembatan ini juga cukup populer di seluruh dunia. Jembatan ini membentang sepanjang kurang lebih 2.727 meter yang menghubungkan Kota San Francisco dengan Kabupaten Marin. Pada pukul 09.00 hingga 18.00, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sambil berjalan kaki atau jogging disepanjang jembatan ini. Dibalik kemegahan dan keistimewaannya, banyak orang yang kerap ditemukan bunuh diri di tempat ini.

  1. Banpo Bridge, Seoul, Korea Selatan

Banpo dikategorikan sebagai jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur yang terdapat disepanjang jembatan memang sengaja diprogram untuk menyajikan pertunjukkan yang berbeda antara siang dan malam hari. Jika Anda ingin menikmatinya, air mancur ini hanya dioperasikan sepanjang April hingga Oktober selama empat sampai enam kali dalam sehari selama 20 menit.

  1. Millau Viaduct Bridge, Tran Valley, Perancis

Kalau yang satu ini adalah jembatan tertinggi di dunia. Bahkan, ketinggiannya mengalahkan menara Eiffel, yaitu setinggi 341 meter. Jembatan sepanjang 2.460 meter yang membentangi Sungai Tarn ini akan memberikan sensasi jalan di atas awan yang sangat menakjubkan!

  1. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Jambatan Ampera yang membentangi Sungai Musi ini memang sudah menjadi kebanggan Kota Pelambang. Berbagai acara tahunan maupun acara-acara besar lainnya kerap diadakan di kawasan sekitar Jembatan Ampera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *