7 Fakta Mengejutkan Tentang Sosok Letty Sultri

oleh

7 Fakta Mengejutkan Tentang Sosok Letty Sultri

IniBerita.News – Akhir-akhir ini berita yang sering kita dengar adalah kisah dokter Letty Sultri yang malang. Wanita ini menjadi korban penembakan oleh suaminya sendiri yaitu dokter Helmi pada Kamis 9 Novmeber 2017. Tentu saja berita ini membuat geger Indonesia dan menjadi duka bagi setiap orang yang mendengar kisah tragis tersebut. Kisah penembakan ini semakin heboh lagi karena terjadi di klinik kesehatan Az-Zahra, Cawang di Jakarta Timur. Dokter Helmi sebagai pelaku penembakan langsung menyerahkan diri ke polisi walaupun sang suami sempat melarikan diri dari TKP. Terdapat beberapa fakta mengejutkan tentang pelaku yang berprofesi sebagai dokter kecantikan. Salah satu fakta adalah adanya dugaan kasus pemerkosaan. Penyelidikan pun berlanjut dan polisi mendapatkan fakta-fakta baru lainnya menurut pengakuan koraban dan kerabat korban. Namun masih banyak yang belum tahu tentang sosok korban yaitu dokter Letty Sultri. Berikut ini adalah beberapa fakta ibu dokter yang tewas setelah ditembak suaminya sendiri.

Baca Juga : Terduga Pemerkosa Mahasiswi Turki Jalani Operasi Lidah, Ini Penyebabnya

  1. Dokter Letty ditembak di tempat kerja

Pada hari Kamis, 9 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB, dokter Helmi datang ke tempat kerja dokter Letty yang berada di klinik Az-Zahra di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Dengan menggunakan ojek online, Helmi datang ke tempat kerja istri sambil membawa senjata api rakitannya sendiri. Saat Letty melihat Helmi datang, dia yang tadinya sedang mengobrol dengan karyawan kliik langsung menghampiri suaminya. Mereka berdua cekcok dan tidak dapat terelakan. Namun kali ini Helmi membawa senjata api.Saat Letty tahu bahwa sang suami membawa senjata berbahaya, dokter ini mencoba menghindar dan langsung masuk ke dalam klinik. Letty masuk ke dalam klinik untuk mencari pertolongan. Karyawan klinik pun mencoba melerai perkelahian mereka namun saat mengetahui Helmi membawa senjata api para karyawan pun melarikan diri.

 

  1. Letty ditembak berkali-kali

Beberapa saksi mendengar bahwa suara tembakan terdengar berkali-kali. Menurut Kapolsek Kapolsek Kramatjati, Kompol Suyud, memang benar bahwa Helmi menembak istrinya berkali-kali. Pedagang mie ayam yang berjualan di sekitar klinik juga mengatakan bahwa dia mendengar enam kali suara tembakan dari dalam klinik.

 

  1. Background Letty

Letty lahir di Bengkulu pada 25 Februari 1971. Dokter cantik ini adalah puteri dari mantan Dekan Fakultas Hukum dan Pembantu Rektor III Universitas Bengkulu, Bachtiar Hosen. Letty berkuliah di Univeristas YARSI Jurusan Kedokteran. Dia adlah anak kedua dari 5 bersaudara.

 

  1. Letty dan Helmi saling kenal dari Facebook

Letty dan Helmi saling kenal lewat Facebook. Kakak kandung Letty membenarkan cerita tersebut. Mereka kenal sudah 5 tahun yang lalu. Lewat perkenalan yang sebentar ini, Letty dan Helmi memutuskan untuk menikah.

 

  1. Letty numpang di rumah kakak

Letty tinggal menumpang di rumah kakakanya di Jalan Sunan Ampel, Rawamangun, Jakarta Timur. Letty tinggal disana karena saat ini kakaknya sedang berada di London, Inggris.

 

  1. Letty pernah laporkan dokter Helmi ke polisi

Fakta yang mengejutkan adalah bahwa Letty pernah melaporkan suaminya ke polisi atas tuduhan telah melakukan KDRT. Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Marpaung memang benar bahwa Letty pernah melaporkan kasus KDRT. Namun polisi tidak melanjutkan penyelidikan tersebut karena sang istri telah mencabut laporannya.

 

  1. Letty dimakamkan di TPU Kemiri

Jenazah Letty dimakamkan pada hari Jumat, 10 November 2017 setelah solat Jumat bertempat di TPU Kemiri, Jalan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *