5 Lubang Ini Dipercaya Adalah Gerbang Surga dan Neraka, Percayakah Kamu?

oleh

5 Lubang Ini Dipercaya Adalah Gerbang Surga dan Neraka, Percayakah Kamu?

IniBerita.News – Di Bumi yang kita tinggali ini, ada banyak lubang yang dipercaya sebagai lubang menuju surga serta neraka. Lubang-lubang ini diklaim dapat menembus surga ataupun neraka. Kepercayaan ini timbul atas berbagai hal dan penyebab. Walau tidak ada penjelasan secara ilmiah dan belum juga dibuktikan kebenarannya, namun kepercayaan ini telah begitu melekat di pikiran masyarakat. Di mana saja kelima lubang ini?

Lubang-lubang Pembuka Surga dan Neraka

1. Gerbang Neraka Namaskoro


Letak gerbang satu ini ada di Islandia. Tepatnya, gerbang neraka Namaskoro terletak di dsar dari gunung berapi Namatjall, salah satu dari aneka area vulkanik yang ada di sana. Tempat ini juga merupakan pusat aktivitas panas bumi di mana seluruh area pada sekitar tempat tersebut menggambarkan suasana suram. Area ini terutama dipenuhi oleh uap gas vulkanik karena terdapat kolam lumpur yang mendidih serta berisikan zat sulfur di atasnya. Pemandangan di sini terbilang sangat mengerikan. Tidak heran rasanya apabila Namaskoro kemudian disebut sebagai Gerbang Menuju Neraka.

2. Gerbang Neraka Danau Lava, Afar Depression

far Depression ialah tempat di mana dua lempeng tektonik bertemu serta menjadi lokasi geologis yang paling aktif di dunia. Terdapat sebuah lubang besar pada area tersebut, yaitu sebuah danau lava. Ini menjadikan Afar Depression sebagai danau lava paling besar di dunia yang penuh akan api panas. Lubang ini kemudian disebut sebagai gerbang menuju neraka. Apapun yang terperosok ke dalamnya akan meleleh.

3. Gerbang Neraka, Pluto


Negara Turki ternyata memiliki gerbang langsung ke neraka. Mengapa dikatakan demikian? Hal ini karena adanya sebuah lubang yang dipenuhi uap karbondioksida sehingga di sana sangat berbahaya bagi semua makhluk hidup. Bahkan, uap yang ada di sini terbilang sangat mematikan. Peneliti asal Italia menemukan bahwa gerbang ke neraka ini terbentuk dari adanya reruntuhan yang ada di sebelah barat daya dari Turki. Gerbang ini disebut sebagai Pluto Gate dan ditemukan pada sebuah situs purbakala yang ada di kota Phrygian, Hierapolis, yang kini disebut sebagai Pamukkale.

4. Cahaya Surga, Goa Jomblang


Di dunia ini ternyata tidak hanya ada lubang-lubang besar yang dapat mengirim kita ke neraka. Ada juga sejumlah lubang yang dipercaya akan mengirim kita ke dalam surga. Salah satunya adalah Cahaya Surga bernama Luweng Grubug. Lokasinya ada di Goa Jomblang, Indonesia. Lorong ini memiliki panjang 300 meter di Goa Jomblang. Sinar matahari akan menerobos masuk setinggi 90 meter serta membentuk sebuah tiang cahaya indah sehingga diibaratkan sebagai cahaya surga.

5. Gerbang Surga, Tianmen


Gunung Tianmen yang ada di China banyak disebut sebagai Heaven Gate alias Gerbang Surga. Ini karena ketinggian serta lubang besar yang letaknya ada di bagian atas dari gunung ini. Tianmei lebih seperti gerbang ke langit sehingga banyak disebut sebagai surga. Naik ke kaki gunung dan menuju lubang besar tersebut akan tampak ibarat berjalan menuju gerbang di langit. Tempat ini juga harus masuk dalam daftar keliling dunia.

Itulah lima gerbang yang diyakini sebagai gerbang untuk memasuki neraka serta surga. Tentunya kelima lubang tersebut bukan benar-benar gerbang menuju neraka ataupun surga. Dinamai demikian karena tidak lepas dari bahaya serta keindahannya. Keunikan dari kelima lubang tersebut membuatnya sebagai salah satu tujuan wisata ekstrem yang patut dicoba, terutama apabila kita gemar traveling ke tempat-tempat yang baru dan tidak pernah dikunjungi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *