5 Kemampuan Tentara Indonesia Ini Bakal Bikin Dunia Internasional Kagum!

oleh

5 Kemampuan Tentara Indonesia Ini Bakal Bikin Dunia Internasional Kagum!

IniBerita.News – Kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga akan performa dari Tentara Nasional Indonesia alias TNI. Bagaimana tidak, merekalah yang berjasa dalam menjaga kedaulatan NKRI dari serangan asing. Selain itu, TNI juga memiliki aneka kemampuan khusus hasil dari latihan keras yang dijalani. Semua ini tentu demi menjaga keamanan dan juga kedaulatan tanah air tercinta. Apa saja kemampuan TNI ini yang dijamin akan membuat kita kagum? Berikut adalah lima di antaranya.

Bangga Punya TNI! Lima Kemampuannya Bikin Melongo!

  1. Pertama, TNI bisa menyusup di laut tanpa menimbulkan percikan. TNI dikenal sebagai tentara dengan kemampuan menyusup ke wilayah pertahanan musuh tanpa diketahui. Caranya adalah dengan melakukan Renang Rintis, yaitu renang jarak jauh yang dilakukan secara senyap tanpa adanya suara, gelembung udara ataupun percikan air. Tartih Rider yang melakukan Renang Rintis hanya menggunakan pemapung jenis bola serta snorkel dalam melakukan penyergapan. Setelah target berhasil didekati, satu per satu pasukan akan turun dari perahu karet dan menuju target dengan berenang.
  2. Anggota TNI juga dapat berenang dengan keadaan tangan dan kaki terikat. Hal ini termasuk dalam latihan paling berat agar dapat menjadi pasukan elit TNI AL yaitu Komando Pasukan Katak atau KOPASKA. Latihan ini dinamakan Hellweek, di mana pasukan harus menyelam selama beberap ajam dan tangan serta kakinya diikat. Walau penyelaman tidak terlalu dalam, akan tetapi para prajurit dituntut agar dapat mengatur waktu guna mengamil nafas serta menyelam.
  3. Kemampuan lain anggota TNI ialah bernafas menggunakan buluh bambu. Di samping KOPASKA, ada lagi Tontaipur atau Pasukan Pleton Intai Tempur yang memiliki kemampuan untuk bernafas di dalam air. Pasukan ini akan dapat bertahan selama dua jam dalam air dengan hanya bermodal buluh bambu. Apabila ada musuh melihat dari atas, maka mereka tidak akan mengetahui bahwa ada tentara yang sedang bersembunyi di bawah air. Gerakannya senyap sehingga tentara akan dapat dengan mudah melakukan serangan secara mendadak ke arah musuh.
  4. Kemampuan yang tidak kalah keren ialah menembak serta menaiki motor dalam keadaan mata tertutup. Tentara elit turut mendapat pelatihan untuk mengasah indra keenam dengan menggunakan mata yang tertutup. Termasuk dalam penggunaan indera keenam ini adalah menembak sasaran, membaca tulisan sampai dengan mengendarai sepeda motor. Semuanya dalam keadaan mata tertutup. Kemampuan khusus ini akan membuat prajurit selalu siap apabila sewakt-waktu diminta untuk melakukan operasi khusus.
  5. Prajurit TNI ternyata tak hanya ahli dalam pemakaian senjata api, namun juga ahli bertarung menggunakan aneka senjata tajam. Termasuk di antaranya adalah pisau serta kapak. Lulusan pendidikan komando akan mendapat pisau komando. Prajurit juga akan dilatih dalam hal melempar kapak serta pisau.

 

Itulah aneka kemampuan khusus dari prajurit TNI kita. Semua kemampuan tersebut tentu membuat dunia tercengang karena kelihatannya mustahil untuk dilakukan. Kita selaku warga negara Indonesia sepatutnya merasa bangga karena memiliki tentara yang kemampuannya terbilang luar biasa. Aneka kemampuan di atas terutama akan sangat berguna saat prajurit TNI tengah dalam misi penyelamatan ataupun perang melawan musuh. Sudah pasti akan dibutuhkan latihan keras dan berat serta tidak dalam waktu singkat untuk mencapai semua kecakapan di atas. Bukan sembarang orang yang dapat bertugas sebagai prajurit TNI. Semoga informasi di atas akan dapat menambah wawasan sekaligus kecintaan kita pada tentara nasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *