5 Kasus Anak Hilang Paling Fenomal dan Misterius di Dunia

oleh

5 Kasus Anak Hilang Paling Fenomal dan Misterius di Dunia

Iniberita.News – Dunia ini memang penuh dengan misteri, baik yang sudah terpecahkan mau pun belum terpecahkan sama sekali hingga saat ini. Misteri yang tidak kalah membuat orang bingung dan menangis histeris adalah orang hilang. Kita sering mendengar berita orang hilang yang hingga saat ini belum ditemukan. Salah satu kasus kehilangan yang beberapa waktu lalu sempat menggemparkan dunia adalah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang membawa sebanyak 239 orang hilang pada tahun 2014 lalu. Hilangnya pesawat Boeing 777 milik Malaysia ini hingga saat ini belum ditemukan. Beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia dan Australia turun tangan untuk mencari keberadaan pesawat dan seluruh penumpang yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Ikut Audisi Indonesian Idol, Cewek Cantik ini Bikin Syok Judika, Hubungan Mereka Terkuak!

Hingga saat ini keberadaan pesawat MH370 dan 239 orang yang ada di dalam pesawat tersebut belum diketahui keberadaannya, apakah mereka masih dalam keadaan hidup atau tidak. Nah, ternyata selain kasus hilangnya pesawat MH370 mash banyak kasus kehilangan orang yang masih menjadi misteri di dunia ini. berikut adalah 5 kasus anak hilang yang fenomenal dan misterius di dunia.

5 Kasus Anak Hilang yang Fenomenal dan Misterius di Dunia

  1. Kasus Penculikan Megumi Yokota

Pada 15 Novemer 1977 lalu terjadi kasus penculikan anak yang baru berusia 13 tahun bernama Megumi Yokota oleh pihak Korea Utara. Megumi diculik untuk dijadikan sebagai mata-mata oleh Korea Utara. Meski sempat diketahui keberadaannya di salah satu daerah di Korea Utara yaitu Pyongyang, namun pihak Korea Utara tidak mengakuinya dan bahkan mereka mengatakan bahwa Megumi telah meninggal dunia karena bunuh diri. Kisah Megumi ini kemudian diangkat ke dalam drama film dan komik. Namun sayangnya, kisah yang disajikan dalam berbagai karya seni itu pun tidak sesukses cerita aslinya.

  1. Penculikan Fusaka Sano

Kasus penculikan anak berusia 9 tahun ini sempat fenomal. Pasalnya gadis yang bernama Fusaka Sano ini diduga diculik oleh pihak Korea Utara, namun ternyata ia diculik oleh seorang yang menderita kelainan mental bernama Nobuyuki Sato. Saat iyu, Fusaka Sano baru selesai menonton pertandingan baseball. Fusaka Sano setelah di culik, ia kemudian dikurung selama 9 tahun. Meski takut, Fusaka Sano memberanikan diri untuk mengungkap identitasnya kepada polisi saat Nobuyuki Sato didatangi polisi karena kasus kekerasan.

  1. Misteri Putra Pertama Firaun

Amun-her Khepeshef diduga merupakan putra pertama dari Firaun setelah tulang dari Amun-her Khepeshef ditemukan di sebuah makan yang indah. Tulang yang diduga milik anak Firaun itu ditemukan bersama dengan makam Ramses II serta anaknya. Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi yang menyatakan bahwa Amun-her Khepeshef merupakan anak Ramses II. Meski demikian Kent Weeks yang menemukan makam tersebut yakin Amun-her merupakan anak Firaun.

  1. Hilangnya Etan Patz

Kasus hilangnay Etan Patz menjadi isu nasional di Amerika. Etan Patz hilang saat dirinya berangkat sekolah menggunakan bis. Namun setelah itu ia tidak pernah muncul kembali. Setelah hilang selama 37 tahun, tahun 2001 ia dinyatakan meninggal meski jasadnya tidak ditemukan. Bahkan setiap tanggal 25 Mei ditetapkan sebagai Hari Anak Hilang Nasional yang ditetapkan oelh Ronald Reagan, Presiden Amerika kala itu.

  1. Pembunuhan Madeleine McCann

Madeleine merupakan gadis asal Inggris yang diculik tahun 2007 lalu di Portgal. Ia hilang saat sedang tidur di sebuah apartemen yang disewa orang tuanya. Hingga saat ini Madeleine McCann belum diketemukan.

Itulah 5 kasus anak hilang paling fenomenal di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *