5 Fakta Tentang Kisah Tenggelamnya Titanic yang Fenomenal

oleh

5 Fakta Tentang Kisah Tenggelamnya Titanic yang Fenomenal

IniBerita.News – Film Titanic mungkin menjadi salah satu film favorit yang pernah Anda tonton. Berbagai macam konflik keluarga yang dibungkus dalam kisah percintaan ini bakal bikin malam minggu Anda benar-benar sangat menakjubkan.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini ternyata mengandung banyak sekali fakta mengejutkan yang sangat unik. Berikut ini beberapa fakta tentang Titanic yang perlu Anda ketahui!

  1. Cerobong dan Pemain Musik

Cerobong yang ada di Titanic jumlahnya adalah 4 unit namun karena 1 unit fungsinya sebagai pelengkap saja hanya membawa petaka karena justru menimpa banyak orang yang ada di kapal tersebut.

Selain itu, sebelum kapal tenggelam,Anda mungkin akan melihat di layar bioskop jika ada sekelompok orang yang memainkan musik agar orang-orang tenang, fakta yang ada membuktikan bahwa ternyata memang di kapal Titanic yang sesungguhnya terdapat kejadian seperti itu.

  1. Koran Inggris dan berita yang ada

Berbagai berita sudah tentu muncul setelah peristiwa tenggelamnya kapal tersebut. namun ternyata koran Inggris salah memberitakan kejadian tersebut, dalam berita tersebut dikabarkan jika dalam peristiwa tenggelamnya kapal tidak ada satu pun korban jiwa padahal dalam kenyataannya banyak sekali korban jiwa yang akhirnya berjatuhan karena tim penyelamat yang terlambat datang dan juga jumlah sekoci yang ternyata tidak dapat menampung seluruh penumpang.

  1. Sekoci Penyelamat dan Bongkahan Es

Sekoci penyelamat yang ada memang tidak akan pernah berhasil menolong banyak sekali penumpang yang ada di film Titanic. Penumpang yang jumlah keseluruhan mencapai 2000 orang tersebut nyatanya hanya mampu tertolong setengahnya saja dengan bantuan sekoci yang jumlahnya hanya dua puluh unit saja.

Tenggelamnya titanic yang disebabkan karena bertabrakan dengan bongkahan es tersebut sebenarnya bisa ditanggulangi dengan memutar awak kemudian 30 detik dari awal, namun karena tokoh First Officer William yang tidak langsung bertindak bahkan melewatkan 30 detik tersebut sebelum akhirnya memutus alih kemudi. Jika kemudian langsung diputar setelah es terlihat maka sudah tentu peristiwa mengenaskan ini tidak akan terjadi.

  1. Korban yang gugur

Tenggelamnya kapal Titanic ini sudah tentu membuat banyak sekali penumpang yang tidak terselamatkan jiwanya. Sebagian besar karena tidak tahan dengan kondisi dingin atau lebih dikenal dengan hipotermia. Meski pun begitu, tenggelamnya kapal yang sangat mewah ini ternyata dengan mudah diketahui oleh banyak orang di penjuru dunia.

Hampir setengah dari penumpangnya meninggal dunia bahkan ditaksir mencapai 1500 jiwa. Kondisi yang lebih menyedihkan lagi ternyata dari total penumpang yang sangat banyak itu hanya sekitar 300an jiwa saja yang jenazahnya bisa ditemukan dan bisa diketahui oleh keluarganya yang ditinggalkan. Salah satu fakta unik ini sudah tentu membuat banyak sekali orang tercengang dan bergumam. Kehebatan Titanic pada masa itu memang sangat luar biasa sekali.

  1. Gagalnya Pelatihan sekoci

Sebenarnya malam hari tepat sebelum titanic tenggelam terdapat latihan kru untuk menggunakan sekoci dan bahkan dengan sangat menyedihkan dibatalkan karena dianggap mengganggu persiapan titanic untuk melakukan pelayaran yang berikutnya. Sang kapten lah yang membatalkan latihan sekoci tersebut sehingga ketika kapal tenggelam hampir semua orang panik dan sekoci pun tidak maksimal digunakan.

Ternyata novel di tahun 1898 juga menjelaskan dengan kondisi serupa yang membuat kapal titanic tenggelam dan berbagai kisah yang ada di dalamnya. Bahkan nama kapal yang digunakan pun sangat sama dengan yang ada di dalam novel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *