5 Benda Tak Lazim yang Ditemukan dalam Brankas Tua

oleh

5 Benda Tak Lazim yang Ditemukan dalam Brankas Tua

 

IniBerita.News – Brankas menjadi salah satu media penyimpanan benda-benda berharga yang paling aman. Selain karena strukturnya yang solid, brankas dengan kombinasi angka juga hanya diketahui oleh penyimpannya saja sehingga memiliki keamanan berlapis. Biasanya brankas menjadi tempat menyimpan benda berharga oleh pemiliknya, seperti uang tunai, emas, ataupun surat-surat berharga. Hal ini lah yang membuat beberapa orang menjadi pemburu brankas tua dengan harapan menemukan harta karun di dalamnya. Namun tak semua harapan itu terwujud, berikut adalah 5 benda yang tak disangka-sangka tersimpan dalam brankas tua.

  1. Koin berharga senilai US$ 2,5 juta

Sebuah brankas tua yang dibawa ke tukang loak masih dalam keadaan terkunci. Tukang loak tersebut memanggil temannya yang bekerja sebagai juru kunci. Setelah dibuka, di dalam brankas tersimpan koin berharga dengan nilai US$ 2,5 juta. Kaget dengan penemuannya, tukang loak dan juru kunci ini justru memasang kunci baru dan menyerahkan brankas kepada kepolisian setempat untuk dicarikan pemiliknya. Setelah ditelusuri, pemilik brankas tersebut merupakan pengoleksi koin yang sudah meninggal..

Baca Juga : Keluarga Cemara Hadir di Bioskop 2018! Ini Kabar Pemeran Serial Keluarga Cemara Sekarang

  1. Manuskrip asli musisi ternama

Penemuan ini bermula ketika seorang akuntan sedang membereskan ruangan di Baptist Seminary tua pada awal 1990-an. Dia menemukan sebuah brankas dalam keadaan baik yang masih terkunci sehingga meminta izin kepada pengelola setempat untuk membuka brankas tersebut. Sangat mengejutkan bahwa isi dari brankas tersebut adalah manuskrip asli dari musik klasik. Beberapa manuskrip tersebut adalah karya Mozart, Johan Strauss, Franz Joseph Haydn. Setelah dilakukan riset terhadap brankas tersebut ternyata adalah sumbangan untuk pembangunan seminary. Luar biasa nilai dari manuskrip asli tersebut ketika dilelang mencapai lebih dari US$ 1 juta.

  1. Bayi

Baca Juga : Gempa 5,5 SR Mengguncang Sichuan, Warga Panik

Di hotel Howard Johnson, Niagara Falls, orang tua dan kedua anaknya menginap untuk berlibur. Suatu hari orang tua pergi keluar dan meninggalkan anak mereka yang lebih besar bersama adiknya yang masih bayi. Mereka bermain petak umpet hingga sang kakak tidak sengaja mengunci adiknya di dalam brankas dan tidak bisa mengeluarkannya. Kurang lebih bayi tersebut terjebak dalam brankas selama 1 jam.

  1. Jasad

Brankas untuk menyimpan senjata memang tidak terlalu besar, namun sebaiknya harus tetap terkunci karena anak-anak bisa saja bermain dan terkunci. Seorang pria yang dilaporkan hilang selama beberapa hari ditemukan dalam keadaan sudah menjadi jasad di dalam brankas senjata. Diduga kuat penyebab kematiannya adalah kekurangan oksigen. Meskipun setelah diperiksa, terkandung zat narkoba dalam tubuh pria tersebut, pria kepolisian tak serta-merta yakin bahwa dia mengunci dirinya sendiri dalam brankas sebagai upaya bunuh diri dalam tempat yang terbilang sempit untuk ukuran orang dewasa.

  1. Narkotika

Pada umumnya, brankas disimpan di dalam rumah, bukannya di bawa bepergian. Ada-ada saja ulah seorang pengemudi mobil yang membawa brankas berisi 1,4 gram heroin, 24,5 gram narkotika, dan 19,3 gram mariyuana. Penemuan ini berawal dari polisi yang menghentikan mobilnya untuk melakukan pemeriksaan. Curiga dengan brankas yang ada di dalam mobil membuat polisi dengan memeriksanya. Tentu saja brankas tidak mampu menyembunyikan bau dari barang haram tersebut.

Demikianlah 5 benda yang tak lazim ada dalam sebuah brankas. Jika kamu menemukan brankas tua dan ingin menjual atua membuangnya, sebaiknya membuka lebih dulu bersama beberapa orang yang kamu percaya. Siapa tau, isinya hal-hal yang bisa membuat kamu kaya mendadak atau malah membuatmu kaget bukan kepalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *