5 Batu Nisan Paling Aneh, Ada yang Bikin Ngakak!

oleh

5 Batu Nisan Paling Aneh, Ada yang Bikin Ngakak!

IniBerita.News – Pada sebuah kuburan pastinya aka nada batu nisan di atasnya. Fungsi dari batu nisan digunakan sebagai tanda pengenal dari pemilik kuburan tersebut. Batu nsain diletakan di atas kuburan. Jika tidka diberikan nisan, maka orang-orang yang ingin takziah ke kuburan tersebut akan kesulitan karena tidak bisa membedakan kuburan yang satu dengan yang lainnya. Di negara kita masih banyak batu nisan yang sangat sederhana. Batu nisan ala kuburan Indonesia adalah batu nisan yang terbuat dari batu keramik sederhana atau kadang malah dibuat dari kayu. namun jika kita menilik daerah pedesaan, masih banyak kuburan yang justru tidak diberikan nisan.

 

Batu nisan kuburan pada umumnya dituliskan nama lengkap, tanggal lahir serta tanggal kematian sang almarhum atau almarhumah. Namun tak jarang, ada kuburan dimana batu nisannya dihiasi sehingga menjadi unik. Hal ini bisa Anda lihat pada kuburan Chian yang banyak memberikan dekorasi untuk makan kelurganya dan memudahkan untuk dicari karean berbeda dari yang lainnya. Memnag tak semua etnis Tionghoa menghiasi kuburan mendiang keluarga mereka. Karena batu nisan kuburan yang didekor mewah itu hanya bisa dilakukan oleh keluarga terpandang dan memang kaya raya. Sementara untuk etnis China yang tidak kaya hanya dapat memberikan batu nisan kuburan yang sederhana untuk mendiang anggota keluarga mereka yang sudah berpulang.

 

Batu Nisan Kuburan Paling Unik

 

Namun hal ini berbeda jika Anda menilik kuburan di negara-negara barat dan Eropa. Kuburan disana justruk tak sedikit yang menghiasi batu nisan kuburan keluarganya sehingga menjadi indah dan artistic. Jika Anda pernah mengunjungi Taman Prasasti yang berada di Jakarta, pasti Anda pernah melihat batu nisan yang ada pada kuburan peninggalan Belanda. Kurang lebih seperti itulah batu nisan kuburan yang ada di negara-negara Barat dan Eropa. Bahkan disana terdapat koleksi batu nisan kuburan yang mewah dan mempunyai nilai seni yang tinggi.

 

Bisa kita temukan dengan mudah batu nisan kuburan dengan desain yang indah jika kita berkunjung ke negara-negara di Eropa. Ada batu nisan yang dihiasi dengan patung peri, patung malaikat, dan juga patung-pating bernilai seni tinggi lainnya. Sedangkan di Amerika ada juga batu nisan kuburan yang ditulisi kalimat-kalimat penyemangat. Ada juga yang ditulisi dengan kalimat-kalimta yang lucu sehingga kesan seram dari kuburan menjadi berkurang. Karena uniknya batu nisan tersebut membuat banyak orang mengabadikan batu nisan tersebut dan menyebarkannya di media sosial hingga viral.Berikut ini adalah kumpulan dari batu nisan kuburan yang paling unik dan beda lain daripada yang lain.

 

5 Batu Nisan Terunik

1. Batu nisan yang pertama bertuliskan ”go away, I’m asleep” atau diterjemahkan menjadi “pergilah, aku sedang tidur”. Tulisan ini bisa Anda temukan di kuburan milik Joan Hackett. Dan memang dia sedang “tidur” untuk selamanya.

2. Kalimat selanjutnya ada “if you can read this, you are standing on my boobs” yang berarti “kalau kamu bisa baca ini, berarti kamu sedang berdiri di atas buah dadaku. Tentu saja tulisan ini mengundang tawa siapapun yang melihatnya.

3. Batu nisan yang entah siapa pemiliknya ini bertuliskan “damn, it’s dark down here” yang berarti “duh, di bawah sini gelap”. Tentu saja keadaan di bawah kubur sangat gelap. Ada-ada saja ya.

4. Batu nisan keempat sangat singkat namun jelas yaitu tulisan ‘DEAD’ yang berarti ‘MATI’.

5. Batu nisan unik yang terakhir ini sangar kocak karena tertulis resep kue untuk Natal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *