4 Tren Teknologi di Tahun 2018 yang Akan Merubah Dunia

oleh

4 Tren Teknologi di Tahun 2018 yang Akan Merubah Dunia

IniBerita.News – Tidak terasa kita telah memasuki tahun 2018. Semarak tdan euforia tahun baru pun masih terasa. Bagaimana Anda menyambut datangnya tahun 2018? Pastinya bahagia dengan deretan rencana dan semanagat baru di tahun yang baru. Tidak hanya resolusi yang baru, namun juga dibutuhkan ide-ide kreatif dan inovatif di tahun yang baru ini. Jika berbicara mengenai dunia sains dan teknologi tentu tidak akan ada habisnya. Seiring dengan pergantian tahun, semakin banyak pula teknologi terbaru dan lebih mutakhir yang akan memanjakan manusia di zaman modern ini. Pada tahun 2017 banyak sekali novasi tren teknologi yang membantu kehidupan manusia.

Baca Juga : Paris Hilton dan Chris Zylka Resmi Bertunangan

Salah satu teknologi yang menjadi trend di tahun 2017 adalah immersive involvet yang merupakan kombinasi antara virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Jika Anda pernah menggunakan teknologi drone untuk mengambil gambar, maka Anda telah menggunakan teknologi VR dan AR. Drone tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil gambar dari atas udara, melainkan juga di bawah ar. Terdapat teknologi dunderwater drone Power Ray yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar di bawah air. Jika di tahun 2018 drone menjadi salah satu tren yang banyak digandrungi oleh masyarakat, lalu teknologi apa yang akan tren di tahun 2018 ini? Nah, berikut adalah trend teknologi yang akan mengubah dunia di tahun 2018.

4 Trend Teknologi di Tahun 2018 yang Akan Mengubah Dunia

  1. Augmented Reality (AR) yang semakin mainstream

Teknologi Augmanted Reality (AR) merupakan teknologi yang benda maya dua dimensi atau tiga dimensi dengan memproyeksikan benda tersebut di dalam dunia nyata. Salah satu contoh dari teknologi AR adalah game Pokemon Go. Nah, di tahun 2018 ini, teknologi AR semakin berkembang dan memudahkan Anda dalam kehidupan sehari-sehari, mulai dari cara kerja, bermain, hingga berbelanja. Teknologi AR akan menyesuaikan pengalaman belanja Anda, seperti mencoba baju atau saat Anda ingin melihat barang yang akan Anda beli di rak. Handphone Anda akan tetap berada di katong karena telah terhubung dengan Heads Up Displays (HUD) sehingga Anda dapat melihat video demonstran dengan menggunakan kacamata AR. Anda akan sangat mudah untuk menentukan pilihan Anda saat berbelanja hanya dengan modal gerakan tangan. Menarik bukan?

  1. BIoT

IoT yang merupakan teknologi yang cukup tren dan banyak peminatnya. Namun kini IoT mengalami perkembangan dengan perubahan nama menjadi BIoT. Tidak hanya nama yang berubah, namun juga manfaat yang Anda dapatkan akan semakin banyak. Blockhain menjadikan IoT menjadi semakin keren dengan menggabungkan IoT dan BlockChain (BIoT). Penggunaan BIoT dapat mengurangi resiko hacking pada divice karena telah diciptakannya retusan record digital pada setiap device yang Anda gunakan.

  1. Bangkitnya kembali Fintech

Beberapa inovasi dari Fintech adalah Bitcoin, Mobile Payment, Smart Contract dan BlockChain yang masih memilikii peran dalam perkembangan teknologi di tahun 2018. Anda akan dimanjakan dengan teknologi biometrik seperti Voice ID, Fingerprint dan Facial Recognition. Teknologi-teknologi tersebut dapat mempermudah Anda dalam berbelanja tanpa harus repot-repot menggesk karu kredit. Hanya dengan scanning mata menggunakan smarphone Anda sudah bisa menikmat kemudahan berbelanja.

  1. Penggunaan Bot yang semakin pesat

Penggunaan Bot memang banyak digunakan untuk perusahaan-perusahaan yang sangat membantu. Nah, di tahun 2018 ini Chatbot merupakan jenis Bot yang akan paling banyak digunakan oleh para enterprise dalam memberikan pelayanan pada kostumer mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *