11 Perusahaan Ini Memiliki Nama yang Unik Sebelum Menjadi Perusahaan Seterkenal Sekarang

oleh

11 Perusahaan Ini Memiliki Nama yang Unik Sebelum Menjadi Perusahaan Seterkenal Sekarang

IniBerita.News – Anda pasti sudah asing lagi dengan beberapa perusahan terbesar di dunia yang notabennya kebanyakan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Inilah daftar 11 nama perusahaan sebelum terkenal.

11 Daftar Nama Perusahaan Sebelum Menjadi Seterkenal Sekarang

  1. Starbucks

Bagi Anda yang suka nongkrong pasti kenal dengan nama perushaan satu ini. Anda yang suka ngopi pasti sudah sangat familiar dengan Starbukcs. Tahukah Anda, sebelum terkenal dengan nama Starbukcs, perusahaan ini dulunya memiliki nama Tea and Spice. Namun sekarang, perusahan ini lebih dikenal dan bahkan mendunia dengan nama Starbukcs.

  1. Best Buy

Best Buy merupakan sebuah perusahaan retail elektronik yang berada di Amerika Serikat. Dulunya perusahaan ini bernama Sound of Music. Nama Sound of Music masih bertahan sampai tahun 1980 yang kemudian menjadi tahun hancurnya toko ini yang diakibatkan oleh angin tornado. Mereka akhirnya melelang barang mereka dengan harga yang murah. Kemudian pada tahun 1983, perusahaan ini berganti naman menjadi Best Buy.

  1. Yahoo

Yahoo merupakan singakatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle merupakan perusahaan teknologi yang diperkenalkan pada tahun 1995. Namun sebelum menjadi Yahoo, perusahaan ini bernama Jerry’s Guide to the World Wide Web saat pertama kali ditemukan pada tahun 1994.

  1. Google

Siapa yang tak kenal dengan nama satu ini. Hampir setiap Anda membuka internet yang muncul adalah Google. Perusahaan teknologi raksasa ini dulunya memiliki nama Larry Page dan Sergey Brin memberikan nama BackRub pada proyek yang mereka kembangkan.

  1. Apple

Perusahaan samrtphone terkenal yang didirikan pada April tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Perusahaan ini awalnya bernama Apple Computer Inc. Tidak beda jauh dengan namany yang sekarang ya ternyata.

  1. eBay

eBay merupakan salah satu situs jual beli online yang menjadi primadona para penggunan internet di seluruh dunia. Pada awal kemunculannya di tahun 1995, eBay dulunya memiliki nama AuctionWeb. Namun dengan alsan saat itu AuctionWeb tidak hanya menjual barang, maka sang pendiri memutuskan untuk mengganti AuctionWeb menjadi eBay.

  1. Firefox

Firefox merupakan salah satu browser yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan PC di seluruh dunia. Mungkin banyak yang tidak menyadari atau bahkan tidak tahu bahwa pada tahun 2002, Firefox bernama Firebird/Phoenix.

  1. Playboy

Bagi Anda yang sering membaca majalah dewasa, pasti Anda sudah familiar dengan brand satu ini. Majalah ini merupakan salah satu majalah dewasa yang kontroversial. Namun sebelum seterkenal dan sekontroversial sekarang, tahukan Anda bahwa dulunya majalah ini bernama Stag Party.

  1. PayPal

Sebelum diakuisisi oleh X.com yang merupakan bank online yang dimiliki oleh Elon Musk pada tahun 2000, PayPal dulunya bernama Confinity yang merupakan gabungan dari Confidence dan infinity. Confinity seharusnya bergerak dalam bidang pengembangan hardware dan software yang digunakan untuk kemanaan. Namun setelah tahun 2000, Confinity berubah nama menjadai PayPal.

  1. Sony

Perusahaan elektronik ini merupakan perusahaan elektronik yang didirikan oleh Masaru Ibuko pada tahun 1946. Ibuko mendirikan perusahaan ini bersama dengan 8 keryawannya. Awalnya, perusahaan ini diberi nama Tokyo Tsushin Kogyo (Tokyo Telecommunications Engineering Corporation). Kemudian nama Sony digunakan pada tahun 1958.

  1. Nintendo

Perusahaan yang didirikan oleh Fusajiro Yamauchi pada 23 September 1889 awalnya bernama Hanafuda.

Itulah 11 nama perusahaan sebelum terkenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *