10 Sayur dan Buah yang Viral di 2017

oleh

10 Sayur dan Buah yang Viral di 2017

IniBerita.News – Tahun 2017 sudah hampir mendekati ujungnya. Ada berbagai fenomena terjadi di tahun ini. Salah satunya adalah fenomena penemuan buah dan sayur yang terbilang unik bagi masyarakat. Ingin tahu tentang buah dan sayur tersebut?

  1. Biji Kakao Ruby

Ruby Chocolate yang memiliki warna pink mulai dikenalkan oleh produsen coklat asal swiss pada tahun ini. Coklat ini menjadi viral karena warnanya yang tidak coklat seperti umumnya buah coklat. Selain itu, rasanya juga manis seperti berry.

 

  1. Mangga Pisang

Buah unik yang cukup viral ini datang dari  Pasusuan, Jawa Timur. Buah ini disebut sebagai buah pisang karena pengupasan buah mangga ini justru lebih menyerupai buah pisang. Jadi, Anda hanya perlu mengupas dari ujungnya saja, seperti saat Anda akan memakan buah pisang. Jadi mudah, bukan?

  1. Alpukat Tanpa Biji

Buah alpukat yang satu ini memiliki kemiripan dengan buah mentimun, jika dilihat secara fisik. Mungkin Anda akan tidak percaya bahwa buah ini adalah buah alpukat. Tetapi, jika Anda mencoba untuk mencicipi buah tersebut, maka rasanya akan benar-benar seperti alpukat. Untuk informasi saja, buah ini bisa Anda temukan pada bulan Desember di Negara Spanyol.

  1. Okra “Candle Fire”

Tanaman yang juga disebut dengan bendi ini adalah sebuah tanaman yang memiliki kandungan serat pangan yang cukup tinggi. Dengan kadar serat yang cukup tinggi, tanaman ini sangat baik untuk pencernaan dan juga untuk diet. Biasanya, okra memiliki warna yang hijau. Akan tetapi, ada okra dengan warna baru, sehingga dinamakan sebagai okra “candle fire”.

  1. Mangga Avocado

Mangga Avocado sama dengan Mangga Pisang, yaitu sama-sama ditemukan di Pasuruan, Jawa Timur. Mangga ini mulai dikenal publik secara luas pada bulan November. Dengan rasanya yang manis, mangga ini dinamakan sebagai mangga alpukat. Belum lagi, jika Anda memakan buah ini, Anda juga bisa mengambil dagingnya dengan sendok. Terbilang unik, bukan?

 

  1. Avocado Light

Avocado Light ini merupakan sebuah alpukat yang rendah lemak. Berasal dari Spanyol, buah yang satu ini justru menjadi perdebatan tersendiri di Negara tersebut. Para ahli gizi berpendapat bahwa lemak jenuh yang biasanya ada pada kandungan alpukat justru bagus untuk mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh. Akan tetapi, kandungan lemak dalam alpukat ini justru 30 persen lebih sedikit dari kadar normalnya.

 

  1. Tomat “Cloudy Day”

Tomat ini imulai dikembangkan oleh perusahaan Bucks County, W. Atlee Burpee Co pada tahun 2017. Kabarnya jenis tomat yang satu ini masih tetap bisa berbuah di musim dingin. Selain itu, masa panennya juga terbilang cukup singkat, hanya selama 70 hari.

 

  1. Semangka “Mini Love”

Sesuai dengan namanya, mungkin Anda bisa menebak apa yang unik dari semangka yang satu ini. Ya, semangka ini memiliki ukurang yang kecil, yang hanya sekitar segenggam tangan. Akan tetapi, Anda tidak perlu ragu lagi dengan rasanya, karena rasanya tetap manis dan juga segar.

 

  1. Cabai “Mad Hatter”

Cabai yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai topi Mad Hatter, yang merupakan salah satu tokoh dalam Alice in The Wonderland. Jika Anda mencicipi cabai yang satu ini, rasanya cenderung manis dan juga tidak terlalu pedas. Anda bisa memanen cabai ini selama 3 bulan sekali, jika Anda menanamnya di rumah Anda.

 

  1. Take 2 Tomato Combo

Tomat ini terbilang antimainstream karena tomat yang satu ini bisa menghasilkan dua buah yang berbeda dalam satu pot. Anda pun bisa memiliki jenis tomat yang Anda inginkan, sebeprtu tomat “Lights”, “Camera” atau “Action.

Jadi, bagaimana menurut Anda sederet buah dan sayur unik tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *